Perawat Homecare

Layanan Suntik Vitamin C, Ini Pantangan dan Efek Sampingnya

By Perawathomecare Writer

 

Layanan suntik vitamin C belakangan ini banyak diminati oleh berbagai macam kalangan dan diduga bisa membantu memutihkan kulit. Metode yang satu ini menjadi salah satu perawatan populer untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mendapatkan manfaat kesehatan lainnya.

Namun sayangnya tidak banyak yang tahu bahwa dengan menggunakan suntikan vitamin C ke dalam tubuh juga bisa memberikan efek samping. Selain itu Anda juga harus memahami bahwa ada beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan ketika melakukan suntik dengan vitamin C.

Memang vitamin C adalah salah satu nutrisi yang penting dan bisa mendukung pertumbuhan serta perbaikan jaringan tubuh tidak hanya itu juga membantu antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Sebenarnya kita juga bisa mendapatkan vitamin C melalui makanan yang sehat.

Ketahui Kondisi Tubuh yang Memang Butuh Layanan Suntik Vitamin C

Kamu harus tahu bahwa tidak semua orang membutuhkan injeksi vitamin C terhadap tubuh mereka. Bagi beberapa orang yang kekurangan vitamin C memang injeksi tersebut disarankan.

Tidak hanya orang yang kekurangan vitamin C tetapi juga ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan asupan dari vitamin tersebut perlu ditingkatkan lagi dengan dosis yang lebih. Berikut ini beberapa kondisi tubuh yang membutuhkan asupan suntik vitamin C lebih banyak pada orang normal.

  1. Seseorang yang mengalami penyakit kronis misalnya seperti HIV, malnutrisi, demam reumatik, dan lain sebagainya.
  2. Adanya infeksi seperti batu rejan, TBC, difteri, dan lain sebagainya.
  3. Terjadinya demam tinggi.
  4. Adanya luka atau cedera berat

Selain itu layanan suntik vitamin C juga digunakan untuk berbagai macam keperluan kecantikan, salah satunya seperti yang sudah dijelaskan yaitu membantu mencerahkan maupun memutihkan kulit. Namun efektivitas dari subjek vitamin C untuk mempercantik diri perlu diteliti lebih lanjut.

Pantangan Setelah Menggunakan Layanan Suntik Vitamin C

Jika kamu merasa tertarik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan dengan menyuntikkan vitamin C, maka ada beberapa pantangan yang harus diketahui setelah melakukan proses tersebut. Jadi berikut ini beberapa pantangan yang harus diperhatikan ketika anda sudah selesai melakukan metode suntik dengan vitamin C.

  1. Tidak Mengonsumsi Sembarang Obat

Pantangan pertama adalah tidak mengonsumsi sembarang obat. Jadi setelah mendapatkan suntikan tersebut perhatikan interaksi dengan beberapa obat-obatan lain. Hindari suntikan penggunaan vitamin C dosis tinggi bersamaan dengan beberapa obat seperti salsalat, mexiletine, magnesium salisilat , dan fluphenazine.

Kombinasi dari vitamin C dengan beberapa obat-obatan tersebut justru bisa memengaruhi kinerja obat dan bisa meningkatkan risiko efek samping. Jika saat ini anda sedang mengonsumsi beberapa obat tersebut atau sedang dalam proses pengobatan, maka lebih baik diskusi terlebih dahulu dengan dokter sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan layanan suntik vitamin C.

  1. Tidak Boleh Asal Makan

Setelah menjalani perawatan dengan menyuntikkan vitamin C, apakah sudah bebas makan apa saja? Tentu saja tidak sebab ada beberapa makanan yang harus anda hindari. Jadi makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan dengan baik.

Disarankan agar Anda menghindari beberapa jenis makanan serta minuman yang efek dari suntikan tersebut menjadi lebih tinggi.

Cobalah untuk menghindari mengonsumsi teh, kopi, minuman bersoda, bahkan susu. Coba beberapa kandungan di dalam makanan maupun minuman tersebut bisa memiliki efek samping terhadap suntik vitamin C yang sudah dilakukan.

Efek Samping dari Suntikan Vitamin C

Setelah mengetahui apa saja pantangan yang perlu dihindari, kemudian anda juga harus memahami bahwa ada beberapa efek samping yang mungkin timbul setelah melakukan proses suntik menggunakan vitamin C. Berikut ini beberapa efek samping yang mungkin dirasakan:

  1. Adanya Reaksi Alergi

Efek samping pertama yang mungkin saja terjadi adalah adanya reaksi alergi. Anda harus tahu bahwa tidak semua orang akan cocok dengan layanan suntik vitamin C di dalam tubuh. Bahkan beberapa individu mengalami reaksi alergi terhadap vitamin C yang diinjeksikan.

Jika hal ini terjadi maka ada beberapa hal yang mungkin akan timbul sebagai gejala, misalnya seperti ruam kulit, sesak napas, gatal-gatal, bahkan sampai ada pembengkakan. Jika hal tersebut terjadi maka segera hubungi dokter untuk berkonsultasi.

  1. Masalah Pada Pencernaan

Selain melakukan injeksi tidak memiliki dengan efek samping alergi, tentu saja ada beberapa efek samping lainnya seperti masalah pada pencernaan. Dosis vitamin C yang diberikan terlalu tinggi ternyata bisa memberikan akibat atau masalah pencernaan, misalnya perut kembung, mual, diare, atau bahkan muntah.

Maka dari itu lebih baik konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan dosis yang tepat untuk Tubuh. Mungkin saja jika menggunakan dosis yang tepat untuk layanan suntik vitamin C maka menjadi lebih baik.

  1. Hormon Menjadi Tidak Seimbang

Efek samping lainnya bisa saja proses injeksi vitamin C akan memberikan efek samping hormon anda menjadi tidak seimbang. Dampak yang satu ini sering kali muncul dan memicu beberapa masalah kesehatan lainnya, misalnya seperti adanya gangguan menstruasi pada wanita, bahkan memiliki potensi untuk mengalami anemia hemolitik.

  1. Kerja Ginjal Menjadi Lebih Tinggi

Efek samping menggunakan layanan suntik vitamin C selanjutnya adalah membuat kerja ginjal menjadi lebih tinggi atau semakin meningkat. Hal ini akan terjadi jika Anda menggunakan suntik dengan vitamin C dosis tinggi sehingga membuat beban ginjal menjadi lebih berat.

Jika kerja ginjal menjadi lebih berat maka organ tersebut tidak akan berfungsi secara maksimal. Bahkan bagi beberapa orang yang memiliki masalah ginjal maupun rentan terhadap batu ginjal tersebut maka dosis vitamin C yang terlalu tinggi bisa menimbulkan risiko komplikasi.

  1. Gangguan Pada Kerja Hati

Tidak hanya ginjal saja yang akan terganggu proses kerjanya tetapi juga hati. Jadi pemberian dosis vitamin C yang tinggi bisa berpengaruh terhadap organ lain termasuk bagian hati. Maka dari itu direkomendasikan untuk menjalani suntik vitamin C tidak terlalu sering, misalnya seminggu sekali hal ini akan membantu mengurangi potensi risiko kerusakan fungsi hati.

Layanan Suntik Vitamin C Terbaik Perawat Homecare

Jika sudah merasa yakin dan bisa menangani berbagai macam tantangan serta efek samping dari injeksi vitamin C, maka Anda bisa mencoba metode perawatan tersebut. Untuk melakukan perawatan injeksi vitamin C ada baiknya jika dilakukan oleh perawat yang sudah profesional dalam bidangnya dan sudah memiliki izin seperti Perawat HomeCare .

Untuk informasi lebih banyak hubungi +62 895-03800-997. Tingkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh Anda dengan layanan suntik vitamin C dari kami.

Dengan perawatan profesional dan nyaman di rumah Anda sendiri, kami memastikan Anda mendapatkan manfaat maksimal dari vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh, mempercepat pemulihan, dan meningkatkan energi. Jangan biarkan kesibukan menghalangi Anda untuk mendapatkan perawatan yang Anda butuhkan. Hubungi kami sekarang dan rasakan perbedaannya.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika anda sudah melakukan metode perawatan injeksi vitamin C. Pastikan semua memahami semua pandangan serta efek samping agar tidak ada dampak yang dirasakan setelah menggunakan layanan suntik vitamin C.

More To Explore

Ingin tahu lebih lanjut atau hendak memesan layanan Perawat Homecare?

Tekan tombol di bawah untuk informasi selanjutnya
Paket Layanan Kami

Tekan tombol di bawah untuk informasi selanjutnya