Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Homecare Pasca Operasi untuk Pelayanan di Rumah

By Perawathomecare Writer

Jasa homecare pasca operasi bisa Anda pesan untuk melakukan perawatan di rumah oleh tenaga medis profesional. Jangan biarkan pasien yang baru menjalani operasi, dibiarkan begitu saja tanpa perawatan.

Seorang pasien yang baru melakukan operasi, tidak selalu menetap di rumah sakit dalam jangka waktu lama. Pasien bisa melakukan rawat jalan. Namun, untuk mengganti perban luka operasinya harus dilakukan oleh tenaga medis profesional.

Untuk itu, dalam menangani hal ini jasa homecare pasca operasi adalah solusi terbaik. Cari jasa homecare yang memiliki reputasi baik dan para medisnya memiliki tingkat profesionalitas tinggi.  

Mengenal Tentang Jasa Homecare Pasca Operasi

Keberadaan jasa homecare pasca operasi memang sangat membantu untuk Anda yang memang memiliki keluarga dengan perawatan khusus. Karena bukan bagian dari non-medis, merawat pasien pasca operasi, jelas tidak tahu.

Mengganti perban saja, sudah pasti sulit dan butuh seorang ahli yang paham. Maka, Anda butuh memanggil jasa home care. Jika Anda belum tahu, home care adalah perawatan medis yang dilakukan oleh tenaga medis kepada pasien di rumah dan dengan di bawah pengawasan dokter.

Pelayanan homecare sendiri memang dikhususkan untuk kondisi medis tertentu yang membutuhkan seorang ahli untuk melakukannya. Salah satu pasien rawat jalan yang perlu homecare adalah pasien pasca operasi. Setelah melakukan operasi, pasien tidak harus menetap di rumah sakit dalam waktu lama.

Ketika dokter memperbolehkan pulang, maka langsung saja keluar dari rumah sakit. Namun, tetap dalam pengawasn dokter. Selama melakukan rawat jalan, penggantian perban luka karena operasi wajib diganti di sinilah jasa homecare pasca operasi berperan.

Selain untuk pasien pasca operasi, pelayanan medis di rumah juga bisa untuk perawatan lansia, ibu hamil pasca melahirkan, bayi yang baru lahir dengan kondisi medis tertentu.

Selain itu, homecare juga diperuntukkan untuk pasien yang pulang dengan pemasangan alat medis tertentu. Perawatan medis di rumah juga sangat dibutuhkan oleh pasien dengan penyakit tertentu seperti stroke, diabetes, demensia dan lainnya.

Anda bisa memilih jasa perawatan medis di rumah dari klinik atau rumah sakit yang memiliki kredibilitas bagus dengan tenaga medis profesional.

Kriteria Perawat untuk Menangani Pasien Pasca Operasi

Jangan asal pilih jasa homecare pasca operasi, teliti dulu barulah Anda memesannya. Ada kualifikasi perawat yang harus Anda ketahui jika ingin mendapatkan perawatan medis dui rumah.

Cek juga reputasi perusahaan yang menyediakan pelayanan kesehatan di rumah. Jika reputasi dari perusahaannya bagus, sudah pasti akan menyediakan pelayanan maksimal. Berikut kriteria perawat yang bisa Anda gunakan sebagai perawat untuk penanganan medis di rumah :

  1. Lulusan D3/S1 Keperawatan

Tenaga medis yang harus bekerja untuk merawat pasien di rumah harus sudah lulusan D3/S1 keperawatan. SMK Keperawatan memang ada, tapi ada baiknya memilih yang tingkatannya lebih tinggi.

  1. Sudah berpengalaman

Selain itu, gunakan jasa homecare pasca operasi yang sudah berpengalaman. Tenaga medis yang telah memiliki pengalaman dalam perawatan pasien di rumah, pasti sangat cekatan dan ahli menanganinya pasca operasi.

  1. Perawat Memiliki STR

STR adalah Surat Tanda Registrasi, di mana perawat harus memilikinya jika ingin melakukan tugasnya untuk menangani tindakan medis. Biasanya STR harus diperpanjang 6 bulan sekali sebelum masa berlakunya habis dan tidak bisa digunakan untuk melakukan tugasnya sebagai perawat.

  1. Sudah Melakukan Pelatihan

Tiap perusahaan Homecare, pasti menerapkan pelatihan untuk para medisnya. Untuk itu, pilih ahli medis yang sudah terlatih untuk merawat pasien pasca operasi di rumah.

  1. Perawat Memiliki Hard Skill dan Soft Skill

Tidak hanya hard skill dalam merawat pasien, tenaga medis yang melakukan perawatan pasien di rumah juga perlu soft skill. Hal ini agar seimbang karena ahli medis perlu keahlian komunikasi dengan pasien.

  1. Perawat Ada Pada Pengawasan Dokter

Perawat yang menangani pasien pasca operasi juga tidak boleh bertindak secara asal, harus ada pengawasan dari dokter. Dengan begitu, tindakannya sesuai dengan prosedur.

Tugas dan Tanggung Jawab Jasa Homecare Pasca Operasi

Setiap perusahaan Homecare itu ada Standar Operasional Prosedur (SOP) pada pelayanan kesehatan pada pasien dengan kondisi tertentu. Maka dari itu, setiap media yang berkunjung ke rumah untuk melakukan jasa homecare pasca operasi, pasti mempersiapkan segalanya.

Tugas dan tanggung jawab ahli medis yang melakukan homecare pada pasien pasca operasi, harus sesuai dengan standar. Tugas dan tanggung jawabnya, seperti :

  1. Memberikan Pendampingan Perawatan

Perawatan, pendampingan hingga pengasuhan pasien akan dilakukan 24 jam atau sesuai kebutuhan.

  1. Memastikan Keamanan dan Kenyamanan Pasien

Pastikan pasien merasa aman dan nyaman selama masa perawatan serta terhindar dari risiko yang tidak diinginkan.

  1. Memberikan Edukasi dan Pengertian

Edukasi yang diperlukan di sini adalah memberikan pemahaman kepada keluarga mengenai kebersihan pasien, lingkungan, tempat tidur, makanan, dan lainnya.

  1. Memantau Kondisi Pasien

Perawat homecare juga bertugas untuk memantau perkembangan kondisi pasien dari waktu ke waktu.

  1. Memberikan Perawatan Pada Luka Operasi

Pasca operasi, pasti ada luka, maka ahli medis yang merawat harus mengganti perban dan kain kasa luka serta merawatnya dengan baik.

  1. Membuat Makanan dan Jadwal Minum Obat

Membuat menu makanan khusus pasca operasi, kemudian memberikan jadwal untuk meminum obat secara rutin.

  1. Memberikan Laporan Kesehatan Pasien

Kemudian yang terakhir, paramedis yang melakukan perawatan di rumah, harus memberikan laporan kesehatan. Dengan begitu, dokter yang mengawasinya juga tahu perkembangan pasien.

Keuntungan Menggunakan Jasa Homecare Pasca Operasi yang Berkualitas

Pasien yang telah melakukan operasi memang butuh perawatan khusus. Jika salah penanganan, luka operasi bisa menimbulkan infeksi yang cukup parah pada pasien. Itulah mengapa, untuk menghindari adanya bahaya tersebut, harus menggunakan jasa homecare agar perawatannya sesuai dengan standar.

Pilihlah jasa homecare untuk pasien pasca operasi dengan riwayat bagus dan berkualitas. Kami rekomendasikan kalian untuk menggunakan Perawat HomeCare.

Perusahaan kami menyediakan ahli medis yang profesional dan juga berpengalaman. Keuntungan menggunakan jasa kami ini, perawatannya lebih baik dan sesuai Standar Operasional Prosedur.

Kemudian bisa mendampingi pasien ke mana saja. Mau tetap berada di rumah, tenaga medis kami siap melakukan pelayanan. Jika harus keluar rumah untuk keperluan tertentu, juga akan mendapatkan pendampingan.

Selain itu, tenaga medis di perusahaan kami juga akan memberikan keamanan dan kenyamanan pasien selama berada di rumah. Perkembangan kesehatan juga akan terus terpantau.

Perawatan luka pasca operasi akan tenaga medis lakukan dengan baik sehingga tidak akan terjadi infeksi. Dan pastinya, jika menggunakan Perawat HomeCare, harga jasanya sangat hemat. Bahkan Anda tidak perlu membayar uang transport karena sudah masuk ke dalam biaya paket yang sudah terpilih.

Menggunakan jasa kami juga biayanya jauh lebih hemat, tapi pelayanannya sangat maksimal. Jadi, jangan pernah ragu menggunakan Perawat HomeCare. Bagi Anda yang tinggal di sekitar Jabodetabek, bisa langsung hubungi +62 895-03800-997 untuk informasi lebih lanjut tentang pelayanan di Perawat HomeCare.

Kami siap sebagai jasa homecare pasca operasi untuk Anda dan keluarga sampai pulih. Pastinya, tenaga medis yang ditunjuk sudah berpengalaman dan bekerja secara profesional.