Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Jenis Pasien yang Memerlukan Perawat Visit

By Perawathomecare Writer

Suatu bentuk perawatan medis yang ditujukan untuk kategori pasien rawat jalan ialah mencakup observasi, diagnosis, pengobatan, rehabilitasi, dan layanan lainnya. Pasien dengan masalah medis tertentu dapat memperoleh manfaat besar dari layanan perawatan di rumah.

Berikut ini adalah beberapa tujuan layanan ini, pertama membantu seseorang menerima perawatan dan pendampingan di rumah. Kedua, membantu seseorang pulih dari penyakitnya sebaik mungkin termasuk menawarkan fisioterapi jika diperlukan. Ketiga, mengawasi kesehatan seseorang termasuk indikator vital yang meliputi detak jantung, gula darah, dan parameter lainnya.

Layanan ini juga dapat menawarkan perawatan non-medis, seperti bantuan untuk berpakaian, keramas, mandi jika perlu berdasarkan lisensi yang perawat pegang, dan tingkat keahliannya.

Jika Anda membaca ini, Anda pasti sudah memahami betapa pentingnya memberikan akses perawatan kesehatan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau kepada sesama yang paling membutuhkan.

Berikut 8 Kategori Pasien Rawat Jalan

Karena istilah perawatan di rumah cukup luas, singkatnya setiap orang dengan kebutuhan khusus dapat menerima berbagai layanan perawatan kesehatan, mulai dari mental dan fisik hingga emosional dan banyak lagi.

Telah terbukti bahwa dalam kasus tertentu, perawatan kesehatan di rumah adalah pilihan yang lebih praktis dan terjangkau daripada menerima perawatan medis di fasilitas seperti rumah sakit atau fasilitas keperawatan.

Sasaran utama perawatan di rumah adalah pasien yang cukup sehat untuk pulang dari rumah sakit tetapi masih memerlukan perawatan untuk tujuan pencegahan, terapi, dan rehabilitasi.

Kategori pasien rawat jalan sendiri adalah pasien yang cukup sehat untuk pulang dari rumah sakit, tetapi masih memerlukan perawatan untuk tujuan pencegahan, terapi, dan rehabilitasi berikut ini detailnya:

1. Pembedahan atau Penggantian Sendi (Lutut, Pinggul, Bahu)

Untuk memulihkan kekuatan dan fleksibilitas dengan cepat setelah penggantian sendi, terapi fisik dan terapi okupasi, spesialis sering kali diperlukan.

Ketika pulih dari operasi perawatan kesehatan di rumah dapat menjadi sangat penting dalam membantu Anda atau orang yang Anda cintai mendapatkan kembali mobilitasnya.

2. Stroke

Kedua yakni kategori pasien rawat jalan yang pernah mengalami stroke dan layanan perawatan khusus ini berfungsi untuk membantunya pulih serta mengalami kemandirian dan fungsionalitas sebanyak mungkin.

Anda atau seseorang dapat memperoleh kembali kemampuannya untuk melakukan tugas sehari-hari dan berinteraksi dengan orang lain dengan menerima bantuan dari perawat visit seorang ahli terapi fisik, okupasi, dan wicara.

3. Diabetes Tipe 1 dan 2

Memiliki diabetes berarti harus terus-menerus memeriksa dan mengelola kadar gula darah, dan mengambil tindakan segera setelah masalah muncul.

Perawatan visit yang datang ke rumah dapat mengajarkan Anda cara mengelola diabetes. Serta menghindari efek berbahaya tingkat lanjut jika terdapat orang yang Anda cintai baru saja menerima diagnosis.

Sangatlah penting untuk menggabungkan perawatan medis lebih lanjut dengan manajemen diri yang tepat ketika mendapati kategori pasien rawat jalan diabetes yang tidak terkendali.

Amputasi, infeksi, dan luka yang lambat sembuh adalah beberapa konsekuensi yang dapat dibantu oleh perawatan kesehatan di rumah untuk membantu Anda atau seorang untuk sembuh.

4. Ibu Hamil yang Baru Saja Melahirkan

Memberikan perhatian kepada ibu hamil pascapersalinan adalah hal yang sangat penting, untuk anak dan juga ibunya. Seorang wanita yang baru saja melahirkan tidak memiliki pengalaman yang diperlukan untuk merawat dirinya sendiri dan anaknya, itulah alasannya ibu hamil pascabersalin masuk kategori pasien rawat jalan.

Perempuan yang melahirkan melalui operasi caesar juga membutuhkan layanan ini. Sampai luka operasi mengering dan sembuh, perawatan di rumah akan diberikan.

5. Penyakit Berat Lainnya (Pneumonia, Infeksi, Flu)

Pengawasan dan perawatan dari perawat yang berkualifikasi dapat mempercepat proses penyembuhan ketika Anda atau orang yang Anda cintai sedang dalam masa pemulihan dari penyakit besar.

Untuk mengurangi kemungkinan terjadinya konsekuensi yang lebih besar, perawat yang visit ke rumah dapat memberikan pengobatan melalui infus dan mengidentifikasi indikator peringatan dini.

6. Demensia, Alzheimer, dan Kebingungan

Beberapa kategori pasien rawat jalan yang paling menantang dan sedikit merepotkan adalah kondisi yang berdampak pada pikiran, seperti demensia.

Untungnya, ada terapi yang tersedia untuk membantu memperpanjang masa tinggal Anda atau orang yang Anda cintai di rumah dan meningkatkan kualitas hidup. Sebagai ilustrasi:

– Terapi fisik, dapat menolong seseorang atau bahkan Anda sendiri untuk menjadi lebih aktif dan kuat.

– Terapi okupasi dapat membantu orang dalam melaksanakan tugas-tugas rutin mereka. Selain itu, terapi ini membantu mengajari pengasuh cara mendukung pasien dengan keterbatasan kognitif yang tepat.

Adapun kapasitas pasien untuk melakukan tugas sehari-hari akan meningkat dengan ini. Selain itu, terapi okupasi juga dapat mengurangi kebingungan atau kecemasan.

– Terapi wicara, dapat memaksimalkan kapasitas kognitif pasien yang tersisa. Seiring dengan memburuknya penyakit pasien, ahli patologi wicara membantu mengedukasi keluarga dan pengasuh pasien.

7. Rematik atau Radang Persendian

Kategori pasien rawat jalan berikutnya yakni yang sering dialami para manula, menahan rasa tidak nyaman yang menyiksa akibat radang sendi bisa sangat berat atau biasa disebut rematik.

Obat penghilang rasa sakit yang kuat adalah satu-satunya cara untuk mengobati rasa sakit dan penderitaan yang terus-menerus, meskipun tidak ada obat yang diketahui karena rematik berkaitan dengan autoimun.

Namun dengan memastikan bahwa dosis yang diberikan tepat dan rutin memeriksa pasien, perawat yang visit ke rumah akan sangat membantu penjadwalan pengobatan.

8. Penyakit pada Sistem Pernapasan

Setiap hari berdasarkan data, puluhan ribu manula menderita kondisi pernapasan seperti emfisema, asma, dan PPOK dimana penderitanya tergolong dalam kategori pasien rawat jalan.

Gejala yang parah dapat dikontrol dengan obat-obatan yang dihirup, pemantauan kadar oksigen darah serta denyut nadi secara teratur, untuk memastikan pasien menerima oksigen yang cukup.

Individu yang menderita bentuk parah dari penyakit-penyakit ini biasanya membutuhkan oksigen tambahan setiap hari, sehingga pemantauan kadar oksigen menjadi semakin penting.

Kami menyadari bahwa, daripada tinggal di rumah sakit atau fasilitas panti jompo, semua orang sakit atau dalam hal ini pasien lebih suka tinggal di rumah sendiri.

Adapun tujuan dari program Perawat Visit adalah untuk menjaga seseorang dengan kategori pasien rawat jalan utamanya warga lansia, tetap sehat dan menghindari situasi yang mungkin memerlukan rawat inap.

Namun demikian, mungkin sudah saatnya untuk memikirkan perawatan di rumah yang disediakan oleh para profesional berlisensi dengan fokus pada asuhan keperawatan ketika penuaan, penyakit yang memaksa hidup mandiri menjadi sulit.

Untuk memungkinkan pasien merasakan suatu kondisi yang nyaman, perawat Kami telah berkualifikasi tinggi diperlengkapi untuk memberikan perawatan kesehatan di rumah yang profesional dan penuh kasih.

Hubungi kami Perawat HomeCare melalui nomor +62 895-03800-997 untuk mendaftar. Asuhan keperawatan yang kami tawarkan tersedia berbagai bentuk, mulai dari jangka pendek hingga jangka panjang, berbasis shift, per jam, harian, atau mingguan, dan dapat disesuaikan dengan kategori pasien rawat jalan.