Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Kelebihan Suntik Vitamin B12 untuk Jaga Kesehatan Tubuh

By Perawathomecare Writer

Sering merasa lelah sepanjang hari walaupun sudah beristirahat yang cukup, mungkin ini waktu yang tepat untuk Anda mendapatkan suntik vitamin B12 yang bermanfaat untuk meningkatkan energi dan daya tahan tubuh.

Anda dapat mengatasi tubuh yang kekurangan booster B12 dengan suntik vitamin booster. Injeksi vitamin dapat menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan energi dalam sesaat.

Dampak Buruk Ketika Tubuh Kekurangan Vitamin B12

Banyak yang tidak mengetahui seberapa penting peran B12 untuk tubuh manusia. Pada kenyataannya suntik vitamin B12berperan seperti roda gigi pada tubuh manusia. Ketika Anda kekurangan zat gizi ini, maka ada beberapa dampak buruk yang akan terjadi.

1. Berdampak pada psikologis

Ketika tubuh kekurangan B12 akan berpengaruh kepada kesehatan mental dan emosional seseorang. Hal ini dikarenakan produksi neurotransmitter akan terhambat akibat kurangnya B12 dalam tubuh.

Neurotransmitter merupakan zat kimia pada otak yang memiliki fungsi untuk mengatur suasana hati dan juga emosi pada manusia. Terhambatnya produksi neurotransmitter akan menimbulkan gangguan terhadap pikiran, perasaan hingga perilaku seseorang. Sehingga seseorang akan lebih mudah terkena depresi, stres, mudah tersinggung dan juga mengalami perubahan perilaku.

2. Mudah merasa lelah

Selain berdampak pada psikologis seseorang, gejala lainnya yang akan nampak saat seseorang tidak suntik vitamin B12 adalah mudah merasa lelah dan selalu merasa lemas. Kondisi ini terjadi karena produksi sel darah merah mengalami penurunan.

Jadi, oksigen yang akan diedarkan kepada sel-sel di dalam tubuh akan terus berkurang. Jika pengedaran oksigen ke seluruh tubuh terganggu maka sel tubuh kekurangan oksigen dan energi tidak dapat dihasilkan.

Akibat dari energi tidak dapat dihasilkan secara optimal, tubuh menjadi mudah lelah dan selalu merasa lemas walaupun ketika Anda tidak melakukan aktivitas berat.

3. Kesemutan

Sering merasa kesemutan, ini bisa menjadi salah satu dampak buruk dari kekurangan booster. Saat tubuh Anda kurang asupan nutrisi dan zat gizi B12 akan memicu masalah pada saraf tepi atau sering juga disebut neuropati perifer. Gangguan saraf yang terjadi ini dapat menimbulkan gejala seperti kesemutan pada kaki serta tangan.

Baca juga tentang : Jasa Suntik Vitamin B12 Home Service dengan Tarif Terjangkau

Kelebihan Perawatan Medis dari Suntik Vitamin B12

Akibat dari kekurangan mengonsumsi B12 sangat buruk untuk kesehatan. Untuk mencegahnya mengonsumsi vitamin booster bisa menjadi solusi paling tepat. Dengan perawatan medis ini Anda bisa menyeimbangkan kembali vitamin dalam tubuh sekaligus meningkatkan kesehatan.

Booster B12 merupakan salah satu zat gizi ajaib karena dapat menunjang kesehatan dan vitalitas tubuh. ada berbagai cara yang bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan tubuh terhadap vitamin ini antara lain memakan makanan maupun minuman segar, mengonsumsi suplemen atau obat-obatan, dan terakhir suntik vitamin B12.

Diantara beberapa cara tersebut injeksi ini terbukti telah meningkatkan efektivitas penyerapan energi jika harus dibandingkan dengan suplemen tablet. Melakukan injeksi vitamin booster ini juga bisa menjadi pilihan untuk pasien yang memiliki masalah pada lambung. Selain tiu berikut ini adalah beberapa manfaat lainnya suntik B12 untuk kesehatan.

1. Bermanfaat menyeimbangkan metabolisme pada otak

Vitamin booster memiliki peran yang sangat penting untuk bisa menyeimbangkan metabolisme pada otak. Seperti mobil yang membutuhkan bahan bakar, tubuh manusia juga membutuhkan suntik vitamin B12 agar bisa mengoptimalkan kerja metabolisme.

Sehingga akan membuat badan menjadi lebih fit dan menghasilkan energi yang melimpah. dengan badan yang fit dan energi besar, Anda dapat menjalani keseharian dengan semangat dan tidak akan mudah lelah.

2. Menjaga kualitas tidur

Kesulitan tidur di malam hari, Anda dapat mengatasinya dengan memenuhi kebutuhan B12. Dengan zat gizi ini Anda bisa membuat kualitas tidur menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

3. Mempengaruhi mood

Memenuhi asupan B12 secara teratur akan membuat Anda jarang mengalami stres, perubahan perilaku bahkan mencegah Anda depresi. Hal ini terjadi karena suntik Vitamin B12 mengandung melatonin, dopamin, serta serotonin.

4. Cegah anemia

Dengan rutin injeksi vitamin booster akan membuat sel darah merah dapat mengangkut oksigen beserta dengan nutrisi ke seluruh sel. Jika Anda kekurangan vitamin ini, produksi jumlah sel darah akan menurun sehingga Anda akan mengalami anemia.

Jadi, selain banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung B12 Anda juga bisa melakukan perawatan injeksi booster oleh tenaga kesehatan profesional agar produksi sel darah merah tetap terjaga dan mencegah Anda mengalami anemia.

5. Meningkatkan fungsi otak tetap sehat

Zat gizi ini juga bermanfaat untuk membantu neuron membuat regenerasi selubung serat saraf serta mempercepat proses otak. Jadi, dengan memenuhi kebutuhan tubuh atas vitamin booster B12 tubuh otomatis akan meningkatkan kesehatan dan fungsi pada otak

Fungsi otak yang meningkat akan membuat Anda dapat berpikir dan juga berpikir lebih cepat dan mencegah hilang ingatan pada masa tua.

Baca juga tentang : Vitamin C Injection Langkah Demi Langkah untuk Kesuburan

Beberapa Penyebab Kekurangan Vitamin B12

Dosis harian vitamin booster B12 untuk setiap orang berbeda-beda tergantung dengan tujuannya. Pada umumnya Anda membutuhkan maksimal 2000 mcg per hari jika mengalami defisiensi atau kekurangan vitamin B12 pada orang dewasa. Seseorang dapat mengalami kekurangan vitamin booster karena beberapa alasan berikut ini.

1. Memiliki masalah pada lambung

Salah satu masalah pada lambung yang dapat mempengaruhi adalah gastritis atau peradangan pada lapisan lambung terjadi dapat menyebabkan Anda kekurangan vitamin booster B12. Hal ini dikarenakan asam klorida di perut berkurang sehingga penyerapan B12 pada tubuh menjadi terganggu.

Beberapa kondisi lainnya antara lain timbulnya penyakit pada sistem perencanaan dan seseorang yang telah menjalani operasi bypass lambung atau operasi penurunan berat badan.

2. Kurang mengonsumsi vitamin B12

Beberapa contoh makanan dan minuman yang dapat Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan suntik vitamin B12 dalam tubuh antara lain telur, hati sapi/ayam, daging merah, susu, olahan susu, kerang dan masih banyak lagi.

3. Anemia

Kondisi anemia atau kekurangan darah merupakan salah satu penyebab seseorang dapat kekurangan B12. Anemia pernisiosa merupakan salah satu kondisi medis yang cukup langka.

Seseorang yang mengalami anemia pernisiosa akan kesulitan untuk menyerap B12 dari makanan dan minuman. Oleh sebab itu, untuk tetap memenuhi kebutuhan Anda disarankan untuk melakukan injeksi booster dibawah pengawasan tenaga kesehatan profesional.

Baca juga tentang : Layanan Suntik Vitamin C, Ini Pantangan dan Efek Sampingnya

Suntik Vitamin B12 di Perawat HomeCare

Tidak memiliki waktu yang banyak untuk mengantre di rumah sakit agar bisa mendapatkan perawatan injeksi booster, Anda dapat mencoba layanan di Perawat HomeCare. Perawat HomeCare merupakan salah satu layanan infus dan suntik vitamin yang paling aman dan praktis karena tenaga kesehatan kami akan langsung datang ke rumah.

Tenaga kesehatan dari Perawat HomeCare merupakan perawat profesional yang telah berpengalaman. Semua tindakan medis atau prosedur injeksi akan dilakukan dalam pengawasan dokter agar dosis dan jenis dapat disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda.

Beberapa kelebihan suntik Vitamin B12 yang hanya akan Anda dapatkan di Perawat HomeCare antara lain pendaftaran mudah, harga sudah all in, lakukan infus dimana saja, hingga mendapatkan konsultasi gratis.

Tindakan injeksi booster dari Perawat HomeCare sangat cocok untuk Anda yang masih ingin menjaga kesehatan di tengah kesibukan. Dapatkan informasi lebih lanjut melalui nomor WhatsApp berikut ini +62 895-03800-997.

Anda juga dapat melakukan booking suntik vitamin B12 atau jenis booster lainnya di Perawat HomeCare melalui nomor tersebut kapan saja dan dimana saja baik di rumah, kantor dan lainnya.