Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Begini Prosedur Suntik Vitamin C untuk Anti Aging dan Tipsnya

By Perawathomecare Writer

Mungkin diluaran sana masih belum memahami tentang suntik vitamin C untuk anti aging. Hal ini karena sepertinya banyak orang beranggapan bahwa vitamin C hanya fokus untuk memutihkan saja. Dengan kata lain masih cukup banyak yang belum memahami secara detail tentang treatment satu ini.

Memang benar bahwa secara garis besar, dalam dunia kecantikan vitamin C ini berperan sebagai brightening. Sehingga treatment berupa injeksi diharapkan dapat menaikkan level kecerahan kulit. Sekaligus memudarkan dark spot akibat luka maupun bekas jerawat, sehingga kulit akan tampak cerah secara merata.

Hanya saja fungsi yang ditawarkan sebenarnya bukan hanya itu saja. Karena terdapat fungsi lain yaitu untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Di mana tentunya menjadi salah satu masalah yang ditakuti oleh semua wanita.

Kapan Harus Mulai Perawatan Anti Aging?

Membahas tentang aging pastinya banyak yang merasa antusias. Terutama wanita yang memang sangat concern dengan wrinkle. Walaupun pasti akan dialami semua orang, namun tetap saja munculnya kerutan di wajah menjadi hal menakutkan.

Apalagi kerutan ini seringkali terlihat pertama kali pada area wajah di mana tentu menjadi area pertama yang dilihat orang. Sehingga perlu dilakukan berbagai macam perawatan untuk memperlambat terjadinya penuaan tersebut. Di mana salah satu caranya adalah dengan suntik vitamin C untuk anti aging.

Lalu sebenarnya apa yang dimaksud dengan aging? Dan kapan aging tersebut dimulai? Pada dasarnya aging merupakan sebuah proses penuaan yang terjadi pada kulit, di mana biasanya ditandai dengan munculnya kerutan, flek hitam dan juga pori membesar.

Umumnya proses penuaan kulit akan dimulai ketika memasuki usia 25 tahun ketas. Di fase ini produksi kolagen mulai melambat sehingga kekencangan kulit akan berkurang. Kulit akan cenderung kering sering jika tidak terhidrasi dengan baik maka kerutan atau wrinkle akan lebih mudah timbul.

Untuk mengatasi agar kerutan tidak muncul lebih dini maka pastikan bahwa Anda rutin menggunakan pelembab. Ketika hidrasi kulit maksimal maka elastisitas kulit pun terjaga. Sehingga dapat mengurangi muncul kerutan halus.

Di samping itu juga wajib menggunakan skincare yang memang secara khusus diperuntukkan bagi anti aging. Skincare tersebut bisa mengandung bahan aktif seperti retinol, bakuchiol, vitamin C, Niacinamide serta kandungan lain yang memiliki fungsi melembabkan kulit.

Kemudian di siang hari jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen. Applay sunscreen pada wajah kurang lebih 10- 15 meit sebelum beraktifitas di luar ruangan. Dan lakukan re-applay setiap 3 jam sekali agar kulit selalu terproteksi dari paparan sinar UV.

Hal ini penting karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan terjadinya flek hitam dan juga penuaan kulit. Di samping itu juga memiliki dampak menimbulkan kanker kulit. Sehingga saat siang hari, sekalipun beraktifitas di dalam ruangan maka pastikan untuk selalu memakai sunscreen.

Baca juga tentang : Manfaat Suntik Vitamin C Bagi Tubuh dan Kecantikan

Suntik Vitamin C untuk Anti Aging, Benarkah?

Permasalahan kulit yang banyak dikhawatirkan selain kulit kusam dan banyak noda hitam adalah penuaan dini. Sebenarnya penuaan merupakan proses alami kulit di mana pastinya akan dialami oleh siapa pun. Hanya saja pada kasus tertentu memang penuaan ini terjadi lebih awal.

Ada beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya penuaan dini, yaitu akibat kurangnya kelembaban kulit serta akibat paparan sinar UV. Kondisi ini ditandai dengan kondisi kulit yang cenderung kering serta rawan muncul kerutan atau wrinkle. Kerutan ini paling sering muncul pada area wajah, terutama bagian dahi, antara mata, area mata kemudian smile line.

Untuk mengatasi adanya kerutan ini bisa dilakukan dengan menggunakan skincare dengan kandungan anti aging. Bisa juga dengan cara rutin menggunakan sunscreen di siang hari serta tentu saja dengan melakukan suntik vitamin C untuk anti aging.

Di dalam vitamin C sendiri terkandung antioksidan tinggi di mana selain dapat mencerahkan dan menangkal radikal bebas, juga dapat berperan sebagai mencegah terjadinya penuaan dini. Hal ini karena vitamin C ini dapat merangsang produksi kolagen sekaligus menstimulasi regenerasi sel sehingga proses peremajaan kulit bisa terjadi lebih cepat.

Dengan begitu maka artinya cukup dengan melakukan treatment suntik vitamin C untuk anti aging ini Anda bisa tak hanya bisa mendapatkan kulit cerah dan bersinar namun juga kencang. Sehingga bisa dikatakan merupakan combo terbaik dalam hal mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Baca juga tentang : Injeksi Vitamin dan Pilihan Perawat Terbaik

Begini Prosedur Suntik Vitamin C untuk Anti Aging yang Tepat

Semua orang pasti menginginkan hasil perawatan yang dilakukan sesuai ekspektasi. Namun tentu saja Anda diwajibkan mengikuti prosedur di mana sesuai dengan standarnya.

Di mana harus dilakukan oleh ahli yang berkompeten dalam bidang kecantikan dan kesehatan. Agar hasil suntik vitamin C untuk anti aging lebih maksimal, maka Anda perlu mengikuti prosedur yang tepat yaitu :

1. Pra Injeksi

Sebelum melakukan injeksi ada beberapa hal di mana perlu dilakukan. Seperti berkonsultasi dengan dokter mengenai kondisi kesehatan Anda, apakah sedang mengonsumsi tertentu atau tidak.

Sampaikan pula jika Anda memiliki alergi obat tertentu. Termasuk juga jika Anda sedang hamil atau menyusui maka bisa dikonsultasikan sekaligus.

2. Pasca Injeksi

Tak hanya sebelum injeksi, bahkan setelahnya pun Anda juga harus melakukan memastikan bahwa tidak ada reaksi alergi apa pun yang muncul. Jika hal tersebut terjadi maka bisa langsung disampaikan agar bisa diberikan solusi dalam  mengatasi reaksi dari suntik vitamin C untuk anti aging tersebut.

Baca juga tentang : Infus Immune Booster Terbaik dari Perawat HomeCare

Selektif dalam Memilih Tempat Melakukan Suntik Vitamin C untuk Anti Aging Itu Penting

Saat ini sebenarnya tidaklah sulit untuk bisa menemukan tempat untuk melakukan injeksi vitamin C. Hanya saja sebagai smart people Anda harus selektif dalam memilih. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar Anda bisa mendapatkan tempat terbaik untuk melakukan suntik vitamin C untuk anti aging ini, diantaranya adalah :

1. Lihat Jenis Layanan yang Ditawarkan

Pertimbangan pertama saat memilih tempat untuk melakukan treatment adalah melihat jenis layanannya. Pastikan bahwa layanannya banyak sehingga memilih perawatan seperti apakah yang ditawarkan. Jika lengkap, maka bisa langsung dipilih karena nantinya Anda dapat memilih rangkaian treatment lainnya sesuai dengan kebutuhan masing – masing.

2. Berkompeten

Kompetensi petugas yang melayani juga harus diperhitungkan. Pastikan bahwa tenaga ahlinya berkompeten di bidangnya. Dengan keahlian tersebut maka tentu profesionalisme dalam bekerja tidak perlu diragukan lagi.

3. Berpengalaman

Selain kompeten, pengalaman juga dipilih. Seseorang yang sudah memiliki pengalaman menangani permasalahan kulit pasti dapat menangani segala permasalahan kulit dengan baik.

4. Proses Sederhana

Pilihlah tempat yang memiliki proses sederhana. Mulai dari pendaftaran hingga proses tindakan dilakukan. Dengan begitu, maka meskipun baru pertama melakukan injeksi ini Anda tak akan mengalami masalah atau kendala.

Jika Anda mengalami masalah kulit atau ingin melakukan konsultasi, maka Anda bisa mempercayakannya pada Perawat HomeCare dengan menghubungi di nomor +62 895-03800-997 agar bisa mendapatkan informasi mengenai suntik vitamin C untuk anti aging maka bisa langsung menghubungi kami.