Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Pentingnya Suntik Vitamin C untuk Tubuh Setelah Pulang Liburan

By Perawathomecare Writer

 

Suntik vitamin C untuk tubuh merupakan cara paling cepat dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh agar bisa terhindari serangan penyakit usai merasa kelelahan. Biasanya kelelahan terjadi setelah melakukan aktivitas cukup lama dan cukup berat.

Salah satu aktivitas yang terkadang melupakan bahwa seseorang membutuhkan asupan vitamin C yaitu saat melakukan perjalanan liburan. Terkadang Anda terlalu fokus terhadap kegiatan-kegiatan liburan tersebut sampai melupakan kebutuhan nutrisi pada tubuh.

Seringkali saat hal tersebut terjadi dan membuatkan fisik terlalu lelah, seseorang tersebut mudah terserang penyakit, seperti flu, demam, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, menyuntikan tubuh dengan vitamin C merupakan solusi terbaik.

Pentingnya Suntik Vitamin C untuk Tubuh yang Lelah Setelah Berlibur

Sebagian orang terkadang belum mengetahui bahwa menyuntikan vitamin C memiliki banyak manfaat terlebih untuk tubuh lelah pasca berlibur. Lalu, seberapa pentingkah vitamin C tersebut untuk tubuh lelah tersebut?

  1. Mengurangi Stres Oksidatif

Saat tubuh terbebani oleh rasa lelah, hal tersebut seringkali memicu stres oksidatif. Apalagi, sebelum aktivitas yang membuat tubuh lelah tersebut kurang asupan akan vitamin C, risiko ini lebih sering terjadi.

Tentu, pada prosesnya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk memasukan vitamin tersebut yaitu menggunakan cara oral atau melalui suntik vitamin C untuk tubuh. Namun, cara yang dilakukan secara oral, efeknya cukup luas, namun reaksinya terbilang cukup lambat.

Berbeda halnya ketika Anda melakukannya dengan cara suntikan akan membuat efek kerja dari vitamin C tersebut lebih cepat. Hal itu dikarenakan nutrisi tersebut akan langsung melalui vena, sehingga efeknya benar-benar langsung terasa.

Dengan menyuntikannya, maka hasil dari suntik vitamin C untuk tubuh tersebut dapat mengurangi stres oksidatif karena mengandung antioksidan. Anda bisa melakukan proses ini dengan menggunakan jasa homecare perawat.

  1. Dapat Mengurangi Lelah

Dari hasil studi yang pernah ada sebelumnya bahwa dengan suntik vitamin C untuk tubuh juga dapat mengurangi rasa lelah. Sedangkan kinerja dari nutrisi tersebut akan terasa setelah 2 jam dan efeknya bisa berlangsung hingga satu hari.

Dalam proses yang secepat itu, menurut studi tidak ada efek samping dalam penggunaan suntikan vitamin tersebut. Namun, sebagai syarat tubuh pasien harus dalam keadaan sehat, sehingga tidak menyebabkan reaksi berlawanan di dalam tubuh.

  1. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya bahwa ketika tubuh terbebani dengan rasa lelah, seringkali hal tersebut membuat daya tahan tubuh menurun. Akhirnya menimbulkan beberapa masalah kesehatan seperti flu, deman, gusi berdarah, dan lain sebagainya.

Biasanya kondisi semacam ini terjadi karena sebelum aktivitas yang membuat tubuh lelah tersebut muncul tidak mencukupi akan nutrisi vitamin C. Apabila saat tubuh tersebut lelah, baru mengonsumsi vitamin dengan cara oral, maka prosesnya tidak langsung terasa.

Oleh sebab itu, suntik vitamin C untuk tubuh menjadi pilihan paling tepat agar reaksi yang dibutuhkan bisa langsung menyebar ke dalam tubuh. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir karena daya tahan tubuh akan lebih kuat dari serangan penyakit apa pun.

Baca juga artikel kami tentang : 5 Manfaat Suntik Vitamin C

Suntik Vitamin C untuk Tubuh Harus Dilakukan oleh Profesional

Penyuntikan vitamin C tidak semata-mata bisa dilakukan oleh semua orang karena hal tersebut justru hanya akan memberikan efek berbahaya lanjutan. Oleh sebab itu, penting proses ini dilakukan oleh mereka yang benar-benar ahli.

Mungkin di zaman sekarang ini, ada banyak materi melalui video-video di internet yang mengajarkan bagaimana cara menyuntik. Namun, presentasi keberhasilan cara tersebut tidak bisa diyakini 100%, sehingga disarankan agar tidak melakukannya sendiri.

Salah satu risiko apabila dilakukan dengan cara sembarang tanpa melibatkan tenaga ahli saat suntik vitamin C untuk tubuh, yaitu seperti salah sasaran. Sedangkan, dampak dari kesalahan tersebut terbilang cukup berbahaya untuk siapa saja.

Beberapa dampak yang harus dihadapi apabila hal itu terjadi, antara lain seperti menyasar ke jaringan otot atau bahkan lemak. Sedangkan efek lanjutan dari kesalahan seperti bisa menyebabkan nekrosis dan juga kematian jaringan sel.

Belum lagi dosis yang digunakan juga tidak sesuai dengan ketentuan sebagaimana mestinya. Hal itu justru tidak memberikan efek baik, sementara setiap orang selalu memiliki dosis berbeda-beda, biasanya dari usia dan berat badan.

Sedangkan untuk untuk tenaga ahli cenderung melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum melakukan suntik vitamin C untuk tubuh tersebut. Jadi, tenaga ahli tersebut bisa menyesuaikan berapa dosis yang dibutuhkan oleh pasien.

Begitu juga dalam memilih jasa yang akan melakukan penyuntikan tersebut juga tidak bisa dipilih secara asal. Anda perlu mengetahui latar belakangnya karena setiap profesi di bidang kesehatan selalu memiliki keahliannya masing-masing.

Baca juga artikel kami tentang : Injeksi Vitamin dan Pilihan Perawat Terbaik

Bagaimana Memilih Layanan Perawatan Homecare untuk Suntik Vitamin C?

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan jasa layanan homecare tentu masih bingung bagaimana cara menentukan secara tepat. Apabila, Anda merasa bingung, maka bisa menyimak beberapa informasi di bawah ini.

  1. Latar Belakang yang Jelas

Salah satu cara untuk melihat apakah jasa homecare perawat tersebut benar-benar tepercaya atau tidak yaitu dengan cara melihat latar belakangnya. Mengetahui informasi ini terbilang sangat penting agar Anda tidak salah pilih jasa.

Tentu ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melihat latar belakang dari layanan tersebut, mulai dari sumber iklannya, alamat website, identitas jasa, layanan kerja sama, dan lain sebagainya. Semua itu bisa Anda lakukan dalam proses pencariannya.

  1. Layanan Pengaduan Lebih Responsif

Ketika ingin melakukan suntik vitamin C untuk tubuh biasanya dilakukan secara mendadak yaitu pada saat Anda selesai melakukan aktivitas tertentu seperti liburan keluarga. Jadi, layanan pengaduan lebih responsif menjadi salah satu cirinya.

Apabila jasa homecare perawat tersebut selalu responsif terhadap pengaduan para calon pasien, maka bisa dikatakan jasa tersebut profesional. Dalam bidang kesehatan, resposif semacam itu menjadi salah satu kewajiban yang perlu dilakukan.

  1. Sudah Terdaftar

Berikutnya yaitu jasa perawatan homecare tersebut juga sangat terdaftar karena memiliki surat tanda register. Anda bisa lakukan seperti pada poin pertama, di mana profil dari jasa tersebut harus benar-benar diketahui secara rinci.

Perawat HomeCare Bisa Menjadi Pilihan Tepat untuk Suntik Vitamin C

Daripada harus bingung-bingung mencari sendiri tentang layanan homecare, maka Anda bisa langsung menyerahkan urusan tersebut kepada Perawat HomeCare. Sudah pasti layanan ini mampu memberikan apa yang dibutuhkan oleh calon klien.

Tidak hanya untuk untuk keperluan penyuntikan vitamin saja, ada banyak layanan yang bisa Anda gunakan. Misalnya seperti perawatan lansia, perawatan penderita diabetes, perawatan anak, dan lain sebagainya bisa Anda gunakan.

Untuk masalah keamanan dan sertifikasi tidak perlu Anda khawatirkan sama sekali karena sudah terbukti sejak lama. Bahkan untuk menghubungi jasa Perawat HomeCare juga sangatlah mudah hanya dengan menghubungi lewat nomor ponsel.

Sedangkan untuk nomor ponsel yang bisa Anda hubungi yaitu +62 895-03800-997, maka Anda akan langsung mendapatkan respon dari pihak jasa. Anda juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu terhadap apa yang dibutuhkan nantinya ke Perawat HomeCare.

Jika berhubungan dengan masalah kesehatan, maka Anda wajib berpikir dengan cerdas dan tidak menyepelekan masalah tersebut. Oleh sebab itu, penting memanfaatkan jasa Perawat HomeCare jika ingin suntik vitamin C untuk tubuh dan masalah kesehatan lainnya.