Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Suntik Vitamin Booster bagi Kesehatan Tubuh

By Perawathomecare Writer

Injeksi atau suntik vitamin booster memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Terkait manfaat secara lebih spesifik, bergantung pada jenis nutrisi yang dimasukkan ke dalam tubuh. Nantinya cairan produk akan dimasukkan lewat pembuluh darah atau intravena. Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Nutrisi ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi makanan tertentu. Sebagian orang lebih memilih mengonsumsi tablet atau sejenisnya yang mengandung nutrisi satu ini. Dibandingkan mengonsumsinya dalam bentuk tablet, kapsul atau kaplet, injeksi merupakan memiliki proses penyerapan ke dalam tubuh lebih cepat. Bagi tubuh, injeksi vitamin varian booster memiliki beragam manfaat, berikut pembahasan lebih lengkapnya.

Beberapa Manfaat Suntik Vitamin Booster untuk Kesehatan Tubuh

Injeksi booster aman dilakukan oleh seseorang yang usianya sudah mencapai 17 tahun hingga lanjut usia. Ibu hamil juga boleh melakukannya, tapi alangkah lebih baik bila berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter spesialis kandungan. Sebab, dikhawatirkan nantinya pemberian injeksi malah membahayakan kesehatan ibu serta anak yang dikandungnya. Inilah beberapa manfaat suntik vitamin booster untuk kesehatan tubuh yang bisa Anda dapatkan:

1. Daya Tahan Tubuh Meningkat

Manfaat pertama yaitu daya tahan tubuh meningkat. Bila sedang merasakan tubuh lemas, letih serta tidak enak badan, injeksi merupakan pilihan tepat. Kandungan vitamin C di dalamnya mampu membantu mencegah terjadinya infeksi. Selain itu juga mempersingkat masa infeksi. Caranya dengan membantu tubuh memerangi kuman, bakteri maupun virus penyebab munculnya infeksi. Seperti kita tahu, vitamin C memang memiliki peranan penting dalam pengoptimalan kinerja sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini nantinya akan mendorong produksi sel darah putih atau leukosit untuk melawan berbagai mikroorganisme penyebab penyakit. Peranan lainnya yaitu sebagai anti oksidan pelindung sel imun tubuh dari radikal bebas.

2. Terbantunya Pembentukan Sel Darah Merah

Manfaat selanjutnya suntik vitamin booster yaitu terbantunya pembentukan sel darah merah. Bentuk sel darah merah yang seharusnya adalah bundar dan memiliki ukuran kecil. Tapi, pada kondisi tubuh tertentu, seperti ketika mengalami anemia, bentuk sel darah merahnya berubah menjadi lonjong dengan ukuran besar. Bentuk dan ukuran seperti ini membuatnya tidak bisa masuk menuju aliran darah dalam jumlah tepat. Akhirnya muncul gejala anemia berupa kulit pucat, tampak lesu dan letih. Untuk mengatasi kondisi seperti ini, injeksi dengan kandungan mecobalamin menjadi salah satu solusi terbaik karena diperlukan oleh tubuh.

3. Kesehatan Kulit Terjaga

Injeksi ini bisa membuat kesehatan kulit terjaga. Apalagi bila kandungan nutrisi yang disuntikkan mengandung vitamin A, B serta C. Kelembapan kulit menjadi senantiasa terjaga, penuaan dini bisa dicegah dan peradangan berkurang. Selain itu, suntik vitamin booster membuat jaringan kulit yang rusak mampu diperbaiki. Kemampuan tubuh dalam memproduksi kolagen seiring dengan bertambahnya usia akan mengalami pengurangan. Oleh sebab itulah injeksi ini diperlukan supaya kebutuhan vitamin, terutama varian C dalam mendorong produksi kolagen terpenuhi dengan baik. Jadi, sel kulit menjadi tetap terjaga dan tercegah dari kerusakan.

4. Kekuatan Tulang Terjaga

Selain kesehatan kulit menjadi lebih terjaga, kekuatan tulang juga demikian. Nantinya nutrisi yang berhasil disuntikkan ke dalam tubuh bisa membantu penyerapan kalsium menuju dalam tulang serta darah. Manfaat besar bisa didapatkan bila injeksinya dilakukan bersamaan dengan mengonsumsi sumber kalsium jenis lainnya. Manfaat dimaksud adalah pertumbuhan tulang menjadi lebih baik dan pengeroposan bisa dicegah.

5. Kolesterol Menurun dan Kesehatan Jantung Terjaga

Manfaat suntik vitamin booster lainnya yaitu mampu membuat tingkat kolesterol menurun dan kesehatan jantung terjaga. Vitamin dengan kadar anti oksidan tinggi mampu membantu menurunkan kadar lemak yang sifatnya jahat. Selain itu, juga bisa menjaga tubuh dari paparan radikal bebas serta mengurangi potensi terjadinya penyempitan pembuluh darah atau aterosklerosis. Ketika penumpukan aterosklerosis terhindar, risiko mengalami penyakit jantung koroner bisa berkurang. Sebenarnya masih banyak manfaat dari injeksi ini yang bisa Anda peroleh. Di antaranya membantu pemulihan tubuh pasca operasi, meningkatkan konsentrasi, mengurangi depresi maupun stress, menjaga kesehatan rambut serta mata dan meningkatkan kekuatan otot.

Memahami Beberapa Jenis Vitamin Booster yang Tersedia

Ketika membahas tentang suntik vitamin booster, ada beberapa jenis yang tersedia dipasaran. Sebelum memutuskan untuk melakukan injeksi, sebaiknya pahami apa saja jenisnya. Inilah beberapa jenisnya:

1. Immune Booster

Jenis pertama adalah immune booster yang mengandung asam askorbat atau vitamin C. Secara umum, nutrisi satu ini mampu membantu proses pembentukan kolagen, protein serta meningkatkan penyerapan zat besi. Jenis ini cocok dijadikan pilihan bagi yang memiliki daya tahan tubuh sedang menurun atau kurang fit. Tubuh tidak mampu memproduksi sendiri nutrisi satu ini, sehingga untuk memperolehnya diperlukan asupan dari makanan, secara oral maupun melakukan injeksi.

2. Strength Booster

Strength booster merupakan varian yang memiliki kandungan nutrisi paling lengkap. Jenis ini mengandung 9 vitamin larut air (B1, B3, B2, B5, D-Biotin, B6, asam folat, B12, C) serta 3 vitamin larut lemak (A, E, D).

3. Energy Booster

Jenis terakhir adalah energy booster yang memiliki kandungan mecobalamin (bentuk vitamin B12). Suntik vitamin booster varian ini biasanya digunakan untuk pengobatan anemia, neuropati perifer serta meningkatkan produksi sel darah merah.

Inilah Efek Samping Suntik Vitamin Jenis Booster bagi Tubuh

Melakukan injeksi ini memang bagi tubuh dengan catatan dilakukan sesuai prosedurnya. Bila prosedur yang dilakukan salah, bisa menimbulkan efek samping membahayakan untuk kesehatan tubuh. Beberapa efek sampingnya yaitu mengalami diare, sakit kepala, muntah, mual dan pada area yang disuntik bengkak serta terasa nyeri. Selain memperhatikan prosedur, dosis juga harus dipastikan tepat. Bila berlebihan, risiko lainnya berpotensi mengancam. Sebagai contoh, dosis vitamin C yang diberikan berlebihan, fungsi ginjal menjadi terganggu. Inilah penyebab injeksi harus dilakukan oleh seseorang yang memang sudah profesional di bidangnya. Tujuan utamanya supaya memperoleh hasil optimal dan risiko membahayakan bisa dihindari.

Perawat HomeCare Menyediakan Berbagai Jenis Vitamin untuk Injeksi

Prosedur suntik vitamin booster yang tepat sesuai dengan dosisnya bisa Anda peroleh ketika menggunakan layanan Perawat HomeCare. Terdapat berbagai jenis vitamin untuk injeksi tersedia. Ingin memilih varian mana, bisa disesuaikan kebutuhan setiap individu. Ada Super Move, Instan Recovery, Daily Fit dan Direct Fit. Setiap varian memiliki kandungan, manfaat dan harga yang berbeda-beda. Super Move cocok bagi Anda dengan kondisi merasa pegal-pegal serta lelah sesudah melakukan kegiatan berat. Sedangkan Instan Recovery, cocok bila kondisi badan mengalami drop, lelah, lemas, pegal, menginginkan kesehatan kulit senantiasa terjaga, memerlukan konsentrasi dan fokus yang tinggi. Suntik vitamin booster Daily Fit memiliki manfaat menjaga tubuh senantiasa prima serta fit. Selain itu, mampu memenuhi kebutuhan asupan vitamin C tubuh sehari-hari. Terakhir yaitu Direct Fit, manfaatnya mempercepat proses penyembuhan pasca mengalami sakit. Varian ini cocok dikonsumsi bagi Anda yang mengalami kondisi badan kurang fit serta ingin mencerahkan kulit. Dari beberapa varian tersedia, bila masih bingung menentukan pilihan, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu. Perawat HomeCare akan membantu memberikan pilihan terbaik sesuai kebutuhan tubuh Anda. Tunggu apa lagi, segera konsultasikan kebutuhan Anda dengan Perawat HomeCare sekarang juga melalui nomor +62 895-03800-997. Perawat HomeCare akan memberikan layanan suntik vitamin booster berkualitas karena didukung oleh tenaga medis profesional di bidangnya.