Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Manfaat Layanan Homecare untuk Pasien Stroke

By Perawathomecare Writer

Keberadaan dari layanan homecare untuk stroke memang semakin banyak dicari oleh masyarakat. Terutama bagi mereka yang mempunyai anggota keluarga pasien stroke, namun tidak bisa menemani mereka selama 24 jam karena harus bekerja atau melakukan aktivitas penting lainnya.

Seperti sudah diketahui bahwa penyakit ini menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia setelah penyakit jantung koroner. Itulah mengapa proses penanganan para pasiennya harus dilakukan dengan cepat dan tepat.

Tujuannya adalah untuk meminimalisir gangguan atau gejala agar tidak semakin memburuk. Selain melakukan perawatan melalui rumah sakit, perawatan yang dilakukan di rumah juga dapat dipertimbangkan agar hasilnya bisa lebih optimal.

Inilah mengapa Anda bisa memanfaatkan keberadaan layanan homecare untuk stroke. Dengan menggunakan layanan inilah, maka para perawat akan memberikan perawatan terbaik kepada para penderitanya.

Kenali Sekilas Tentang Penyakit Stroke

Sebelum Anda menggunakan layanan homecare untuk stroke, maka perlu mengetahui sekilas tentang penyakit satu ini. Stroke sendiri merupakan penyakit pembuluh darah otak dimana menyebabkan terjadinya kerusakan pada bagian otak karena aliran darah terganggu.

Ketika seseorang terkena stroke, maka sel otak tersebut bisa mati dalam hitungan menit. Ini akan mengakibatkan bagian tubuh dimana dikontrol oleh bagian otak yang rusak langsung kehilangan fungsinya.

Secara umum, penyakit ini dapat lebih sering diderita oleh seseorang yang mempunyai usia 60 tahun ke atas. Namun bukan berarti gangguan tersebut tidak dapat terjadi pada usia muda terutama kalau mereka mempunyai gaya hidup tidak sehat.

Para pasien penderita biasanya juga akan menunjukkan sejumlah gejala atau ciri-ciri. Berikut ini gejala dan ciri dari pasien yang menderita penyakit tersebut diantaranya adalah:

1. Wajah akan jatuh di salah satu sisi seperti area mulut atau mata terlihat terkulai

2. Tidak bisa mengangkat dan menahan lengan karena adanya mati rasa

3. Berbicara dengan cara tidak jelas atau kaca. Bahkan sebagian besar dari mereka justru tidak bisa berbicara sama sekali

4. Kehilangan keimbangan

5. Sering pusing dan sakit kepala parah

Agar penyakit ini tidak semakin parah, maka memberikan perawatan sejak dini adalah langkah paling tepat. Termasuk juga dengan menggunakan layanan homecare untuk stroke dimana berikan banyak manfaat.

Manfaat Layanan Homecare untuk Stroke

Karena menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia, maka harus segera ditangani dengan cepat. Selain melakukan pemeriksaan secara rutin ke rumah sakit, memanfaatkan keberadaan pasien dari layanan homecare untuk stroke merupakan hal penting.

Sebab dengan menggunakan layanan inilah, Anda bisa memperoleh sejumlah manfaat di dalamnya. Nah, apabila Anda masih ragu untuk menggunakan layanan homecare bagi penderita stroke, simak ini dahulu.

1. Membantu Proses Pemulihan

Perawat dari layanan homecare untuk pasien stroke biasanya ditugaskan agar bisa membantu proses pemulihan. Mereka bukan hanya memberikan perawatan saja, tetapi juga pemahaman kepada keluarga pasien mengenai proses penanganan pasca stroke.

Sebagai informasi tambahan, penanganan dari penyakit stroke sendiri tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Maka dari itu, layanan homecare akan memberikan edukasi mengenai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

2. Bisa Mengarahkan ke Pola Hidup Sehat

Tidak hanya membantu proses penyembuhan saja, tetapi layanan homecare untuk stroke ternyata juga akan membantu mengarahkan pasien ke pola hidup sehat. Pasien biasanya dianjurkan agar tidak melakukan kegiatan fisik secara berlebihan agar kondisinya tidak semakin parah.

Mereka juga akan selalu memberikan dukungan pasien mulai dari moral, gaya hidup hingga obat-obatan yang harus dikonsumsi.

3. Edukasi kepada Pasien dan Keluarga

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tugas dari perawat nantinya bukan hanya merawat saja, tetapi juga akan memberikan edukasi kepada pasien dan keluarga pasien. Mereka juga akan selalu mencatat aktivitas yang sudah dilakukan, makanan dan minuman hingga tekanan darah.

Edukasi yang diberikan oleh perawat tersebut biasanya akan berkaitan dengan bantuan yang dapat diberikan kepada para pasien.

4. Melakukan Pemantauan Adanya Risiko Komplikasi

Manfaat keberadaan layanan homecare bagi penderita stroke lainnya adalah melakukan pemantauan adanya risiko komplikasi. Terdapat sejumlah komplikasi dimana biasanya terjadi pada pasien stroke seperti kejang, saluran kencing, infeksi, kelumpuhan hingga penggumpalan darah.

Tips dalam Memilih Layanan Homecare

Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan layanan homecare untuk stroke mempunyai peran yang cukup penting. Inilah mengapa Anda pastinya mulai tertarik menggunakan perawat untuk para penderita stroke di rumah.

Perlu diketahui bahwa dalam memilih layanan homecare sebaiknya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Terdapat sejumlah tips yang perlu diketahui dalam memilih perawat untuk stroke diantaranya adalah:

Pertama pastikan memilih layanan homecare terpercaya dan kredibel terlebih dahulu. Sebelum menjatuhkan pilihan, maka silahkan lakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu buat mengetahui manakah penyedia perawat homecare terbaik.

Untuk membantu mengetahuinya, maka silahkan berkunjung ke website resmi mereka dan silahkan baca review dari pelanggan sebelumnya. Jika perlu, mintalah rekomendasi dari kerabat atau keluarga yang sudah pernah menggunakan.

Kedua, pastikan perawat dari layanan homecare untuk stroke sudah terdaftar dan mempunyai STR. Keberadaan dari STR sangat penting karena dapat memperlihatkan bagaimana profesionalitas dari jasa bersangkutan.

Jika perlu cobalah mengecek profil serta pengalaman yang dimiliki oleh perawat. Semakin banyak pengalaman yang mereka miliki, tentu kinerja mereka sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ketiga pilih penyedia layanan dari homecare dimana perawatnya bisa mengecek kondisi dari pasien terlebih dahulu sebelum pembayaran. Ketika semuanya sudah selesai dan sepakat, barulah perawat tersebut datang ke rumah. Tujuannya adalah menghindari hal tidak diinginkan.

Terakhir, pastikan memilih fasilitas homecare yang menawarkan layanan pengaduan cepat dan responsif. Ini sangat penting terutama kalau terjadi suatu masalah di kemudian hari, Anda tentunya akan membutuhkan bantuan mereka dengan cepat.

Selain itu, mereka juga harus nyaman untuk diajak berkomunikasi terutama ketika diajak diskusi. Dengan begitu, pihak keluarga bisa mengetahui sejauh mana perkembangan dari keluarga penderita stroke tersebut.

Ini Dia Rekomendasi Layanan Homecara Terbaik

Tidak bisa dipungkiri jika layanan homecare untuk stroke semakin menjamur belakangan ini terutama di daerah perkotaan. Sebab dengan menggunakan fasilitas tersebut, pihak keluarga pasien benar benar sangat terbantu untuk melakukan pemantauan pasien.

Di samping itu, layanan inipun juga menjadi solusi paling tepat apabila Anda tidak bisa melakukan pemantauan kepada keluarga yang menderita stroke selama 24 jam. Sebab dengan menyerahkan tugas kepada kami, Anda bisa tetap fokus bekerja ataupun melakukan hal penting.

Jika Anda tertarik untuk memilih layanan homecare ini, maka pastikan selektif dalam memilihnya. Kalau masih bingung, silahkan hubungi Perawat HomeCare di nomor +62 895-03800-997 sekarang juga.

Ini merupakan salah satu fasilitas untuk prawatan di rumah yang terpercaya dan berpengalaman di Indonesia. Kami akan melayani sepenuh hati para pasien stroke selama masa pemulihan tersebut. Segera gunakan layanan homecare untuk stroke dengan menghubungi nomor diatas.