Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Pentingnya Jasa Perawatan Ibu dan Bayi

By Perawathomecare Writer

 

Jasa perawatan ibu dan bayi sangat penting, apalagi untuk para ibu yang baru memiliki anak pertama serta belum memiliki pengalaman. Biasanya para orang tua baru akan memilih bantuan orang tuanya untuk mendampingi dalam merawat anak.

Namun, bagi Anda yang jauh dari orang tua bisa menggunakan jasa perawatan untuk ibu pasca melahirkan dan perawatan khusus untuk bayi.

lengan seorang ibu yang sedang menggenggam kaki bayinya di kasur

Perawatan yang Penting Didapatkan oleh Ibu dan Bayi

Setelah melahirkan tubuhnya pasti belum pulih seratus persen, peran suami sangat dibutuhkan untuk membantu ibu untuk memenuhi semua kebutuhan bayinya. Namun, bagi suami bekerja dan tidak memiliki banyak cuti melahirkan tidak bisa mendampingi istri serta bayinya selama 24 jam.

Oleh karena itu, jasa perawatan ibu dan bayi di rumah dinilai menjadi solusi paling tepat. Apalagi bagi Anda yang jauh dari orang tua atau tidak ingin merepotkannya, terutama pada saat masa hari-hari pertama pasca melahirkan.

Wanita yang baru saja melahirkan pasti akan merasakan lebih cepat lelah, kesulitan berjalan bahkan bergerak. Hal ini sangat umum dialami oleh para ibu, karena tubuh Anda sudah sangat lelah setelah bersalin sehingga memerlukan waktu untuk bisa pulih kembali.

Apalagi jasa perawatan ibu dan bayi akan mendatangkan perawat profesional langsung ke rumah Anda, tentunya perawat tersebut sudah memenuhi standar. Tidak hanya memastikan bayi baru lahir serta ibunya dalam kondisi baik. Tetapi dengan adanya perawat profesional bisa lebih cepat mendeteksi serta mencegah jika terjadi komplikasi dalam masa nifas.

Pentingnya Jasa Perawatan Ibu dan Bayi di rumah

Masih ragu apakah Anda perlu mendapatkan perawatan di rumah atau tidak pasca melahirkan. Selain membantu Anda dalam mendeteksi dan mencegah jika ada komplikasi selama masa nifas, masih ada banyak manfaat jasa ini di rumah.

1. Membuat ibu bisa mendapatkan istirahat lebih banyak

Jika suami tidak dapat mengambil cuti terlalu banyak saat istri masih dalam masa nifas, dengan menggunakan jasa perawatan ibu dan bayi bisa lebih banyak istirahat.

Apalagi pada saat awal-awal bayi akan bangun setidaknya dua hingga tiga jam sekali untuk menyusu, bahkan membuatnya harus begadang semalaman sehingga bisa membuat istirahat tidak cukup.

Dengan adanya Perawat HomeCare, ibu bisa lebih banyak beristirahat. Perawat akan mengurus bayinya dengan baik dari mulai memandikan, menjemur hingga memijat bayi.

2. Menambah wawasan bagi ibu baru

Bagi ibu baru mengurus anak adalah sesuatu yang sangat baru, peran jasa perawatan ibu dan bayi sangat penting. Perawat HomeCare akan menunjukan beberapa cara dalam mengurus bayi baru lahir, dari mulai memandikan, menjemur hingga merawat tali pusar yang masih menempel.

Anda juga bisa melakukan konseling mengenai masalah kesehatan bayi, perawat akan memeriksa dari mulai suhu tubuh, serta mengenali tanda-tanda bayi kuning serta memberitahu bagaimana cara mencegahnya.

3. Memberikan perawatan pasca melahirkan

Seperti yang diketahui tubuh wanita setelah melahirkan memang belum sepenuhnya pulih. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan jasa perawatan ibu dan bayi tersebut untuk memeriksa tekanan darah, suhu tubuh, kebersihan pada area vagina hingga memeriksa luka bekas caesar bagi Anda melakukan operasi caesar.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan perawatan khusus untuk wanita seperti dipijat, memeriksa kesehatan payudara dan cara melakukan manajemen ASI perah.

4. Mendampingi setiap kegiatan

Perawat HomeCare juga memiliki tugas untuk selalu mendampingi pada setiap kegiatan sehari-hari. Dengan adanya perawatan di rumah, perawat akan membantu untuk menyesuaikan diri dalam proses pemulihan serta meminimalisir kegiatan yang dapat membuat Anda lebih cepat lelah.

5. Membantu dalam program menyusui

Perawat juga akan memberikan cara menyusui benar, posisinya, hingga cara mengatasi beragam kesulitan yang bisa saja di hadapi selama proses menyusui.

Proses menyusui tidak hanya bertujuan untuk memenuhi nutrisi bayi tetapi juga membangun kedekatan antara ibu dan bayinya. Dengan adanya jasa perawatan ibu dan bayi dari Perawat HomeCare proses menyusui bisa dilalui wanita lebih mudah.

Perawat akan membantu dalam mengedukasi seputar menyusui, memberikan pijatan laktasi jika diperlukan, hingga memberikan edukasi harus diketahui oleh ibu serta ayah.

6. Mengedukasi gizi ibu dan anak

Selain mendampingi perawat juga akan memberikan edukasi seputar gizi yang harus didapatkan oleh ibunya sekaligus anak. Banyak pasangan orang tua terlalu fokus untuk memberikan nutrisi yang baik untuk bayinya tetapi mengabaikan gizi ibunya.

Padahal, ibunya juga harus mendapatkan nutrisi yang baik sehingga bisa melengkapi nutrisi anak melalui progam menyusui ASI. Perawat akan memberikan edukasi mengenai gizi apa saja diperlukan sehingga kebutuhan nutrisi bisa terpenuhi.

7. Membantu ibu yang mengalami baby blues syndrome

Baby blues syndrome biasanya dialami oleh para wanita yang terlalu lelah dan stres. Oleh karena itu, jasa perawatan ibu dan anak sangat penting untuk mengurangi beban psikis ibunya selama dalam masa pemulihan pasca melahirkan.

Jangan abaikan baby blues syndrome, perawat akan membantu Anda dalam menghadapi syndrome biasanya dialami oleh para ibu yang merasa sendirian dalam menghadapi beragam perubahan setelah melahirkan.

Dengan mendapatkan ilmu yang tepat dan dukungan psikis dari perawat diharapkan Anda bisa merasa lebih nyaman serta merasa aman.

Layanan Jasa Perawatan Ibu dan Bayi dari Perawat Homecare

Perawat HomeCare merupakan layanan yang menyediakan perawat yang akan datang ke rumah membantu Anda mengatasi beragam masalah kesehatan termasuk membantu perawatan untuk pasca melahirkan dan bayi.

Layanan jasa Perawat HomeCare sudah berdiri selama bertahun-tahun dan telah memiliki beberapa layanan terkenal lainnya. Kami sudah melayani lebih dari 50.000 pasien dari 12 Kota sekitar Jabodetabek.

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa perawatan dari Perawat HomeCare untuk bayinya serta ibu. Berikut layanan unggulan tersedia untuk Anda.

1. Caregiver

Caregiver homecare merupakan layanan dari perawat-perawat profesional yang sudah terlatih untuk merawat individu di lingkungan rumah Anda.

Kami akan merawat Anda dengan penuh kepedulian, memberikan bantuan dalam melakukan kegiatan sehari-hari, memeriksa kesehatan pasien, hingga mendukung dukungan emosional untuk membantu wanita mengurangi beban psikis setelah melahirkan.

2. Injeksi Suntik

Selain membantu Anda dalam kegiatan sehari-hari dan program menyusui, jasa perawatan ibu dan bayi dari kami juga menyediakan layanan injeksi suntik. Layanan ini bisa Anda gunakan untuk membantu agar tubuh tetap fit serta tidak mudah lelah selama mengurus bayinya.

Injeksi suntik vitamin booster juga sangat penting untuk pasca melahirkan. Perawat kami akan memberikan infus dan suntik vitamin sesuai dengan pengawasan dokter sehingga tidak perlu khawatir mengenai jenis dan dosisnya karena akan tetap disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing pasien.

Beberapa pilihan vitamin yang kami sediakan antara lain Vitamin C injections Daily fit booster C, vitamin C injection direct fit booster C, multivitamin injections untuk super move booster, serta multivitamin injection untuk instan recovery booster.

Segera hubungi kami pada nomor +62 895-03800-997 untuk mendapatkan jasa perawatan ibu dan bayi terbaik. Perawat HomeCare jadi solusi terbaik untuk membantu ibu pasca melahirkan dan bayi baru lahir.