Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Treatment Laser untuk Kecantikan dengan Layanan Homecare

By Perawathomecare Writer

 

Treatment laser untuk kecantikan seringkali dijadikan pilihan wanita ketika menghadapi permasalahan pada kulit wajah. Mulai dari masalah flek hitam, bekas jerawat, hingga bopeng sekalipun dapat diatasi dengan melakukan treatment laser.

Apalagi kini melakukan treatment sangat mudah karena bisa menggunakan layanan homecare untuk perawatan di rumah. Dengan tenaga spesialis khusus kecantikan, Anda akan mendapatkan layanan treatment laser tanpa perlu jauh-jauh pergi ke klinik.

Manfaat Treatment Laser Pada Wajah

Memiliki masalah pada kulit wajah tentu menjadikan Anda kurang bisa tampil dengan percaya diri. Apalagi jika masalah yang terjadi ini sangat mencolok, seperti halnya bopeng pada wajah.

Kondisi wajah yang tidak rata akibat bopeng tentu akan sangat mengganggu penampilan. Terlebih bagi Anda yang memiliki tuntutan untuk sering tampil di hadapan umum, entah karena pekerjaan atau suatu hal lainnya.

Ketika mengalami berbagai masalah kulit tersebut, pastinya Anda akan mencari jalan keluar atau solusinya. Melakukan treatment laser untuk kecantikan dapat dijadikan sebagai opsi terbaik dalam menghilangkan scars atau bekas jerawat hingga bopeng. Adapun manfaat melakukan treatment ini, yaitu:

  1. Menyamarkan garis halus, bekas luka pada wajah, kerutan, serta mengecilkan pori-pori wajah.
  2. Memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat bopeng.
  3. Meratakan warna kulit
  4. Mengencangkan kulit wajah.
  5. Menghilangkan bekas jerawat.
  6. Treatment whitening pada kulit wajah.

Ketika Anda ingin melakukan perawatan treatment laser untuk kecantikan namun jauh dari klinik kecantikan, tenang saja. Sebab, Anda dapat menggunakan layanan homecare agar bisa mendapatkan treatment laser di rumah.

Layanan homecare terbaik yang diberikan ini akan didukung oleh tenaga kesehatan yang ahli dalam hal kecantikan dan treatment. Selain itu, nakes juga akan dibekali dengan panduan dari dokter spesialis kecantikan langsung.

Baca juga tentang : Ampuh Treatment Facial Hilangkan Bopeng dan Mencerahkan

Jenis Treatment Laser untuk Kecantikan

Secara umum, terkait laser wajah untuk kecantikan ini memiliki dua jenis yaitu ablatif dan nonablatif. Laser ablatif adalah jenis perawatan yang akan menimbulkan luka baru dengan tujuan pembentukan kolagen.

Sebaliknya, pada tipe nonablatif ini jenis perawatan yang akan memproduksi kolagen tanpa harus menimbulkan luka baru. Adapun terkait jenis spesifik dari treatment laser ini antara lain sebagai berikut:

  1. Laser CO2

Jenis treatment laser untuk kecantikan yang pertama adalah laser karbondioksida (CO2). Pada jenis ini biasanya dipilih guna menghilangkan keriput, bekas luka akibat jerawat, garis halus, warta kulit tidak merata, hingga berbagai tanda-tanda penuaan dini lainnya.

Selain itu, pada jenis ini juga dipakai untuk mengecilkan bahkan menghancurkan sel kanker kulit yang masih stadium awal. Jenis CO2 termasuk dalam laser ablatif, sebab memiliki cara kerja yang akan mengikis lapisan epidermis. Tujuannya ialah agar mampu merangsang pembentukan kolagen pada kulit wajah.

Ketika melakukan prosedurnya akan menimbulkan efek samping, seperti bengkak, kemerahan, atau gatal. Tetapi efek samping tersebut tidak akan berlangsung lama, hanya sekitar 14 hari saja.

Jika Anda tertarik menggunakan jenis perawatan kecantikan CO2 ini, maka jangan ragu menghubungi layanan homecare kami. Didukung oleh tenaga medis yang ahli dan profesional di bidangnya, menjadikan Anda tidak perlu ragu ketika ingin menggunakan layanan homecare kami.

  1. Laser Erbium

Jenis treatment laser untuk kecantikan selanjutnya adalah Erbium. Pada jenis Erbium ini termasuk dalam tipe ablatif juga yaitu akan menimbulkan luka sementara setelah prosedur selesai dilakukan.

Manfaat Erbium yaitu untuk mengurangi bintik hitam yang ada pada kulit wajah, memperbaiki tekstur kulit akibat bopeng, menyamarkan kerutan atau garis halus, hingga mengurangi munculnya noda hitam pada wajah.

Terkait efek samping yang ditimbulkannya yaitu gatal, kulit wajah kering, dan kemerahan. Namun terkait efek sampingnya ini juga tidak akan berlangsung lama dan cenderung lebih ringan dibandingkan dengan perawatan jenis CO2. Agar bisa mendapatkan layanan treatment ini Anda dapat menggunakan jasa homecare agar lebih menghemat waktu.

  1. Pulsed-Dye Laser

Treatment laser untuk kecantikan selanjutnya yaitu jenis Pulsed-Dye. Pada Pulsed-Dye ini merupakan tipe nonablatif dengan cara kerjanya untuk menghangatkan kulit dan menyerap pigmen kulit wajah. Pada jenis Pulsed-Dye Anda bisa mendapatkan treatmentnya dengan layanan homecare yang siap untuk melayani masalah kulit wajah Anda di rumah.

  1. Intense Pulse Light

Intense Pulse Light adalah jenis treatment laser wajah yang seringkali diminati. Perawatan Intense Pulse Light masuk dalam kriteria nonablatif yang bisa mengatasi semua masalah kulit secara bersamaan.

Mulai dari kerutan, bintik hitam pada wajah, garis halus, bopeng, bekas luka, hingga rosacea pada wajah sekalipun. Selain itu, pada Intense Pulse Light juga seringkali dilakukan dengan tujuan untuk menyamarkan bekas jerawat, tanda lahir, bulu halus, hingga stretch mark.

Tetapi treatment laser untuk kecantikan Intense Pulse Light juga memiliki efek samping yang harus Anda ketahui. Adapun efek samping dari Intense Pulse Light yaitu kulit wajah bengkak, warna kulit wajah tidak merata, dan kulit menjadi kering.

Namun tenang saja, sebab efek samping Intense Pulse Light tersebut tidak akan berlangsung lama. Apalagi ketika Anda melakukan treatment Intense Pulse Light dengan layanan homecare, pasti akan selalu dipantau terkait perkembangan treatment yang sudah Anda lakukan.

  1. Fraxel Dual Laser

Treatment laser untuk kecantikan selanjutnya yaitu jenis Fraxel Dual. Pada Fraxel Dual ini sebenarnya adalah kombinasi antara jenis CO2 dan Intense Pulse Light.

Ketika memilih Fraxel Dual, maka cara kerjanya yaitu akan mengirimkan ribuan zona panas mikroskopis ke sebagian area kulit wajah yang bermasalah. Setelah itu, panas dari proses perawatan Fraxel Dual ini nantinya akan memicu produksi kolagen baru yang bisa menghilangkan jaringan kulit yang rusak.

Umumnya, Fraxel Dual bisa dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat, kerutan wajah, hingga noda hitam yang muncul akibat dari penuaan. Untuk tipe Fraxel Dual ini akan menimbulkan sedikit luka akibat efek samping, sehingga proses penyembuhannya pun juga akan cepat.

  1. Laser VBeam

Treatment laser untuk kecantikan yang terakhir adalah jenis VBeam. Pada jenis Vbeam ini dapat membantu mengurangi bercak-bercak kemerahan yang diakibatkan oleh rosacea. Selain itu, Vbeam juga mampu untuk merawat spider veins yang muncul pada kulit wajah Anda.

Umumnya untuk perawatan jenis Vbeam ini harus dilakukan sebanyak 2 – 4 kali guna mendapatkan hasil lebih maksimal. Jika Anda tidak ingin bolak-balik melakukan perawatan Vbeam di klinik, maka dapat menggunakan layanan homecare.

Dengan layanan dari Perawat HomeCare Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk pergi mendatangi klinik kecantikan untuk melakukan berbagai treatment wajah. Anda hanya perlu menghubungi layanan kami di nomor +62 895-03800-997.

Dengan menggunakan layanan kami, maka Akan mendapatkan tindakan treatment yang dilakukan oleh perawat profesional dan ahli, sehingga dijamin aman. Tetapi jika Anda masih ragu ketika ingin melakukan treatment laser untuk kecantikan dengan layanan homecare, maka bisa langsung berkonsultasi dengan Perawat HomeCare.