Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Infus Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

By Perawathomecare Writer

Infus Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

Memanfaatkan infus vitamin untuk daya tahan tubuh pada masa sekarang memberi dampak yang maksimal. Apalagi dengan kepadatan aktivitas sehari-hari. Belum lagi dengan faktor perubahan cuaca sampai risiko penyakit semakin meningkat.

Tidak heran jika tubuh semakin rentan tumbang karena terserang penyakit. Pastinya menjadi kabar kurang baik karena tidak bisa berkegiatan secara normal. Terlebih jika terus terjadi karena sistem kekebalan tubuh melemah.

Agar tidak mengalami masalah lanjutan, Anda disarankan untuk mempertahankan sistem imun. Menjaga pola makan hingga konsumsi vitamin menjadi pilihan paling baik. Tapi sayangnya banyak orang tidak sempat memenuhi asupan hariannya.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengandalkan infus booster immune dengan vitamin. Ternyata memiliki keampuhan yang baik karena kandungan super. Tapi ketahui dulu siapa yang cocok menggunakannya agar manfaatnya diperoleh.

Sumber Gambar : Freepik 

Keampuhan Infus Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat

Infus asupan vitamin menjadi perawatan yang terus digemari setiap golongan masyarakat. Sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 1970-an oleh Dr. John Myers. Ternyata terus eksis hingga sekarang karena manfaatnya luar biasa.

Prosedur infus vitamin untuk daya tahan tubuh dilakukan dengan melibatkan campuran vitamin dan mineral. Infus akan dimasukkan dalam pembuluh darah. Setiap perawatan umumnya membutuhkan waktu 20 menit sampai 1 jam.

Asupan yang diberikan melalui infus di gadang bisa memberikan efek hidrasi pada tubuh. Hasilnya terasa lebih maksimal dibandingkan mengonsumsi suplemen vitamin biasa. Apalagi kalau masuk sistem pencernaan, akan dipecah dulu.

Artinya dengan konsumsi oral, kandungan yang terserap terbatas yaitu 50%. Belum lagi jika terdapat faktor lain yang memengaruhi proses penyerapan gizi. Prosedur infus cenderung instan dari segi proses hingga efeknya.

Jika menggunakan sistem infus artinya dapat mengalur langsung menuju aliran darah. Proses penyerapan oleh tubuh semakin cepat dan efisien. Anda dapat meraih penyerapan jauh lebih tinggi dengan kemungkinan mencapai 90%.

Keampuhannya meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh terasa sangat optimal. Selain itu infus asupan vitamin untuk kebugaran juga memberi dampak positif. Energi bisa meningkat dan mampu mengurasi stres atau kecemasan.

Dengan infus vitamin untuk daya tahan tubuh, tampilan kulit juga lebih sehat. Bahkan mengobati rasa sakit kepala, tegang dan sejenisnya. Jika memiliki gejala alergi, asma, hipertensi atau sinusitis juga berkurang.

Khasiatnya untuk meningkatkan imun serta energi dinantikan bagi orang yang aktivitasnya padat. Terutama agar tidak lemas serta bisa menyelesaikan semua kegiatan dengan baik. Pastinya kualitas hidup ke depannya juga meningkat.

Baca juga tentang : Suntik Immune Booster untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan Infus Immune Booster Vitamin dengan Formulasi Khusus

Infus yang digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dibuat menggunakan formulasi khusus. Dalam kandungannya dilengkapi vitamin, mineral hingga asam amino. Kombinasi ketiganya efektif dalam meningkatkan imun tubuh Anda.

Setiap komponen yang digunakan sebenarnya disesuaikan dengan proporsi sesuai. Tujuannya agar bisa bekerja secara sinergis dan memberi efek samping positif. Berikut bahan-bahan dalam setiap infus vitamin untuk daya tahan tubuh:

  1. Vitamin C
  2. Vitamin B12
  3. Vitamin B6
  4. Vitamin D
  5. Zinc dan Asam folat
  6. L-Isysine
  7. Triamino (Arginin, Sitrulin dan Ornitin)
  8. Selenium

Salah satu kandungan terbaik dari infus vitamin untuk daya tahan tubuh adalah vitamin C. Tentu telah dikenal dengan kemampuannya untuk mendongkrak sistem imun manusia. Tidak heran kebutuhannya harus dipenuhi agar memberikan manfaat baik untuk tubuh.

Selain itu zinc juga tidak kalah pentingnya karena ampuh meningkatkan kekebalan tubuh. Kekuatan tubuh dalam menghindari penyakit, kuman atau bakteri semakin baik. Artinya tidak mudah sakit maupun terserang virus berbahaya.

Saat ini banyak orang yang melakukannya karena tertarik dengan kandungan maupun manfaatnya. Untuk efek sampingnya sendiri terbilang tidak membuat Anda khawatir. Umumnya pasien hanya merasakan sensasi nyeri pada bekas suntikan.

Tapi bekas infus vitamin untuk daya tahan tubuh menghilang dengan cepat. Anda juga bisa menggunakan kompres dingin agar mempercepat penyembuhan. Pastikan tetap merasa rileks sehingga tidak merasakan efek samping lainnya.

Demi mendapatkan hasil maksimal, Anda disarankan melakukannya secara rutin. Biasanya 1-2 kali seminggu menjadi waktu terbaik yang boleh digunakan. Tapi seringkali tergantung dengan kebutuhan, waktu atau kondisi masing-masing.

Sumber Gambar : Freepik

Siapa yang Dianjurkan dan Tidak Dianjurkan Infus Vitamin?

Kemudahan meraih asupan vitamin membuat masyarakat menyukai perawatan ini. Apalagi jika kekurangan asupan yang membuat kesehatan menurun. Tapi tidak bisa dilakukan sembarangan, berikut golongan paling dianjurkan dan tidak dianjurkan:

1. Orang yang Dianjurkan

Manfaat infus vitamin untuk daya tahan tubuh bagus untuk semua orang. Meski begitu lebih diutamakan pada orang yang sedang sakit. Jika Anda dalam masa pemulihan setelah mengalami sakit juga diperbolehkan.

Kondisi lainnya yaitu mengalami kekurangan gizi karena asupan makanan yang tidak sehat. Pastinya menyebabkan masalah kesehatan buruk seperti sistem imun melemah. Nantinya berisiko mudah terserang penyakit yang cukup berbahaya.

Sementara itu jika baru menjalani tindakan operasi, disarankan juga melakukannya. Apalagi kemungkinan besar masih sulit mengonsumsi makanan secara oral. Artinya membutuhkan asupan tambahan untuk memenuhi kebutuhan harian.

2. Orang yang Tidak Dianjurkan

Melakukan infus vitamin untuk daya tahan tubuh memang memberikan dampak yang baik. Meski begitu dalam beberapa kondisi, disarankan tidak melakukan terlebih dulu. Tujuannya demi keamanan serta tidak menyebabkan masalah lainnya.

Misalnya ibu hamil atau menyusui karena dinilai berisiko. Jika memiliki kondisi penyakit seperti gagal ginjal, penyakit jantung atau hipertensi juga tidak perlu melakukannya. Konsultasi ahli akan dibutuhkan agar tidak salah.

Setiap orang dalam kondisi sehat boleh melakukan infus. Selain itu bisa ditambah dengan konsumsi makanan sehat serta minum air putih yang cukup. Olahraga dan istirahat juga menjadi penunjang yang baik.

Baca juga tentang : Daftar Manfaat Immune Booster dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh

Infus Vitamin Semakin Populer untuk Berbagai Kalangan

Kepopuleran therapy vitamin belakangan ini terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Apalagi sudah dilakukan oleh selebriti maupun orang biasa. Tentu metode ini memang menawarkan solusi instan terutama untuk peningkatan imun.

Ternyata cocok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini yang kegiatannya semakin sibuk. Ditambah efek lingkungan dan sekitarnya membuat tubuh mudah sakit. Termasuk masalah kelelahan, kondisi kulit buruk atau kurang energi.

Menggunakan infus vitamin untuk daya tahan tubuh menjadi solusi menarik yang dipakai. Kemampuannya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sangat baik. Selama masa pandemi Covid-19 contohnya, ternyata memberikan manfaat spesial.

Walaupun cocok untuk memenuhi kebutuhan vitamin, tapi tidak perlu melakukan setiap hari. Melainkan bisa melakukan penjadwalan melalui prosedur konsultasi terlebih dulu. Kemudian dapat menentukan hari infus sehingga lebih optimal.

Apabila sudah melakukannya secara rutin dan sesuai anjuran, bukan hanya kekebalan tubuh yang meningkat. Melainkan bisa menyerap nutrisi dengan maksimal. Hasilnya memang instan yang membuatnya membutuhkan penanganan ahli.

Jika tertarik mencoba infus booster imun dengan vitamin, gunakanlah jasa Perawathomecare. Kami memberikan layanan ke rumah sehingga Anda tidak perlu antre. Konsultasi dan pemesanan perawat profesional bisa dilakukan online.

Anda hanya perlu menghubungi +62 895-03800-997 sekarang juga. Pastinya segera menerima pelayanan home service yang cepat, aman, berkualitas dan efektif. Apalagi harganya bersahabat sehingga bagus untuk dilakukan secara rutin.

Perawathomecare sudah terlatih dan terpercaya sehingga patut diandalkan. Tentu imun Anda terjaga tetap kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit. Jadi, infus vitamin untuk daya tahan tubuh terjamin akan bekerja.

 

Referensi Penulisan:

Share This Post

Baca Juga Artikel Lainnya