Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Kenali 7 Manfaat Suntik Vitamin E untuk Kulit Wajah

By Perawathomecare Writer

Manfaat suntik vitamin E untuk wajah ada sangat banyak, namun hingga saat ini belum diketahui oleh khalayak umum. Kebanyakan hanya mengetahui bahwa untuk mendapat kulit wajah yang sehat harus banyak menggunakan vitamin C.

Vitamin E sendiri merupakan jenis nutrisi yang bisa larut ke dalam lemak serta memiliki efek anti oksidan di dalamnya. Secara umum kandungan tersebut bisa Anda dapatkan melalui sayuran hijau seperti sawi, brokoli, lobak, dan bayam.

Namun jika kebutuhan kandungan tersebut dirasa kurang, Anda bisa menambahkannya dengan cara suntik. Berikut ini penjelasan secara lebih rinci tentang manfaat suntik vitamin E untuk wajah dan kenapa perawatan ini sangat penting untuk dilakukan.

Kenapa Vitamin E Penting untuk Kulit Wajah?

Secara umum Vitamin E berguna untuk membantu proses regenerasi sel dalam tubuh serta meningkatkan sistem imun. Selain itu kandungan di dalamnya juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan yang terjadi pada sel-sel dalam tubuh karena radikal bebas.

Supaya bisa merasakan berbagai manfaat tersebut, Anda harus memenuhi kebutuhan vitamin E setidaknya 15 mikrogram setiap harinya. Alasan kenapa kandungan satu ini sangat penting untuk wajah adalah untuk mengatasi kerusakan pada sel kulit wajah.

Jika seseorang kekurangan vitamin E dalam tubuhnya maka kulit akan menjadi lebih kering dan terlihat kusam. Selain itu pada area wajah akan lebih mudah muncul flek hitam yang sulit dihilangkan serta keriput pada kulit.

Selain penting bagi kulit dan wajah, kekurangan vitamin E juga bisa menyebabkan berbagai masalah lain. Beberapa di antaranya adalah mengalami ataksia, lemah otot, masalah penglihatan, serta sistem imun menjadi lebih lemah.

Jadi dapat disimpulkan bahwa manfaat suntik vitamin E sebenarnya tidak hanya untuk kulit dan wajah. Tetapi kandungannya juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh.

Supaya bisa merasakan efek suntik Vitamin E, pastikan Anda menggunakan dosis yang sesuai dan disarankan oleh dokter. Pilih tenaga yang ahli di bidangnya dan menyediakan peralatan steril sehingga kehigenisan proses penyuntikan tetap terjaga.

7 Manfaat Suntik Vitamin E untuk Kulit Wajah

Supaya wajah tetap sehat, tidak muncul flek hitam, dan tidak mengalami penuaan dini, kebutuhan vitamin E harus tercukupi. Berikut ini merupakan beberapa manfaat suntik vitamin E untuk wajah yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.

  1. Mencegah Keriput dan Penuaan Dini

Manfaat suntik vitamin E pertama adalah untuk mencegah keriput serta penuaan dini pada wajah. Keriput sendiri bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya karena proses penuaan atau usia yang bertambah.

Namun jika keriput muncul saat usia Anda masih muda, maka penyebabnya bisa karena paparan sinar matahari. Jika kebutuhan vitamin E dalam tubuh Anda tercukupi maka kulit akan menjadi lebih lembap serta terhindar dari tanda penuaan dini seperti keriput.

Selain itu nantinya kulit wajah juga akan terlihat lebih lembut, halus, kenyal, bahkan terlihat cerah dan tidak kusam. Supaya bisa merasakan manfaat ini, sangat disarankan untuk melakukan perawatan suntik secara teratur sesuai dengan anjuran dokter.

Baca juga tentang : Keunggulan Suntik Vitamin C Bagi Perawatan Kulit Sehat

  1. Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat suntik vitamin E berikutnya perawatan suntik ini juga berguna untuk melembapkan kulit wajah Anda dalam segala kondisi. Kulit yang kering cenderung lebih mudah mengalami iritasi dan membuatnya terlihat kusam serta tidak sehat.

Namun dengan melakukan suntik vitamin E, Anda bisa mendapat kulit lebih lembap dan sehat. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan di dalamnya mampu membentuk lapisan minyak pada permukaan kulit serta menahan agar air tidak mudah menguap.

  1. Mencegah Kulit Terbakar Karena Matahari

Paparan sinar matahari langsung terhadap kulit, sering menyebabkan berbagai masalah seperti kulit yang terbakar. Penyebab utama kulit terbakar karena sinar matahari atau sunburn adalah lupa tidak menggunakan tabir surya.

Tapi jika kebutuhan vitamin E dalam tubuh Anda tercukupi, maka kemerahan maupun bengkak karena paparan sinar matahari bisa diminimalisir. Sehingga kulit wajah tidak akan mengalami kemerahan yang terasa menyengat atau tidak nyaman.

Untuk memaksimalkan perlindungan, jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya saat sedang di luar ruangan. Selain itu Anda juga bisa menggunakan produk perawatan wajah yang memiliki kandungan vitamin E di dalamnya.

  1. Menyamarkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Manfaat suntik vitamin E lain yang belum diketahui oleh banyak orang adalah mampu menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Flek hitam biasanya muncul karena produksi melanin berlebih atau hiperpigmentasi.

Meskipun tidak berbahaya, kemunculan flek hitam dan bekas jerawat sering kali membuat seseorang tidak percaya diri. Tetapi dengan melakukan suntik perawatan ini, proses menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat bisa menjadi lebih cepat.

Baca juga tentang : Ampuh Treatment Facial Hilangkan Bopeng dan Mencerahkan

  1. Proses Penyembuhan Luka Lebih Cepat

Jerawat di area wajah yang tidak sengaja tersentuh kuku biasanya akan menimbulkan luka. Hal tersebut akhirnya menyebabkan tekstur wajah menjadi lebih kasar atau tidak rata. Tapi dengan menggunakan vitamin E, Anda bisa mengatasi masalah ini.

Berdasarkan penelitian vitamin E mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Sehingga proses pembentukan jaringan kulit baru pada area yang luka bisa terjadi lebih cepat dan luka lekas sembuh.

Sampai saat ini kebanyakan orang hanya menggunakan vitamin E dalam bentuk krim untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Tapi jika ingin mendapatkan hasil lebih maksimal, melakukan perawatan suntik bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

  1. Sebagai Antioksidan

Manfaat suntik vitamin E untuk kulit dan wajah berikutnya adalah sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas. Antikosidan ini berguna untuk menjaga sel-sel dalam jaringan tubuh supaya tidak rusak karena paparan radikal bebas.

Jika kulit kekurangan kandungan kolagen dan terpapar radikal bebas, maka akan terjadi penuaan dini bahkan kerusakan pada permukaan kulit. Selain itu, Anda juga bisa menalami hiperpigmentasi dan munculnya kerutan halus di area wajah.

  1. Membuat Hormon Lebih Seimbang

Manfaat suntik vitamin E yang terakhir adalah membuat hormon dalam tubuh supaya tetap seimbang. Salah satu penyebab wajah berjerawat yang paling umum adalah ketidakseimbangan hormon tertentu di dalam tubuh.

Hormon yang tidak seimbang tersebut akhirnya menyebabkan kulit jadi lebih kering atau lebih berminyak, sehingga muncul jerawat. Jika kebutuhan vitamin E Anda tercukupi, maka hormon akan lebih seimbang dan wajah tidak mudah berjerawat.

Jadi keberadaan vitamin E untuk menjaga kulit supaya tetap sehat dan terawat adalah hal penting. Jika pemenuhan dengan cara mengonsumsi sayur dan buah dirasa kurang, Anda bisa langsung melakukan suntik vitamin E ini.

Bagi Anda yang masih bingung di mana melakukan perawatan suntik vitamin E untuk kulit wajah, Perawat HomeCare bisa jadi pilihan terbaik. Cukup hubungi nomor kami di +62 895-03800-997 dan Anda bisa langsung mendapatkan perawatan serta merasakan manfaat suntik vitamin E.