Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Manfaat Suntik Vitamin C Bagi Tubuh dan Kecantikan

By Perawathomecare Writer

Tahukah Anda bahwa manfaat suntik vitamin C sangatlah beragam. Tidak hanya untuk kesehatan saja, namun bahkan punya banyak manfaat positif bagi kecantikan khususnya kulit.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya treatment di mana menggunakan vitamin C ini sebagai bahan aktif utamanya. Tentu bisa menjadi salah satu bukti bahwa ada segudang manfaat yang ditawarkannya.

Pada dasarnya tubuh manusia memang tidak mampu memproduksi vitamin ini secara alami. Namun perlu diingat bahwa tubuh memang sangat membutuhkannya. Sehingga agar kebutuhan tersebut dapat terpenuhi, maka disarankan untuk memberikannya dari luar.

Suntik Vitamin C dan Injeksi Whitening, Ini Perbedaannya

Seperti disebutkan di atas bahwa vitamin C tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia, sehingga perlu ditambahkan sendiri dari luar. Di mana bisa didapatkan melalui beberapa cara, mulai dari asupan makanan seperti buah san sayur, suplemen serta injeksi atau suntik.

Kandungan antioksidan tingginya sangat berperan dalam menghalau radikal bebas. Manfaat suntik vitamin C ini tidak hanya untuk tubuh saja, namun juga bermanfaat dalam dunia kecantikan khususnya kulit wajah.

Saat ini banyak sekali treatment injeksi yang memanfaatkan vitamin C ini sebagai bahan utamanya. Umumnya digunakan dalam prosedur suntik whitening untuk mencerahkan. Namun faktanya, bahwa antara suntik whitening dengan injeksi vitamin C ini memiliki perbedaan, yaitu :

1. Persentase Dosis

Perbedaan pertama terletak pada persentase pemberian dosisnya antara injeksi untuk kesehatan dan kecantikan memiliki perbedaan. Dalam konteks kesehatan manfaat suntik vitamin c adalah untuk menangkal paparan radikal bebas sekaligus sebagai imun booster.

Memang asupan tersebut bisa didapatkan dari mengonsumsi buah maupun sayuran tertentu. Perlu diketahui bahwa persentasenya tidak sebesar jika diberikan melalui injeksi. Ketika melakukan injeksi ini maka dosis yang diberikan berkisar antara 500 hingga 1000 mg.

Sedangkan jika digunakan dalam dunia kecantikan pemberian dosisnya akan disesuaikan dengan berat maupun tinggi badan serta kondisi metabolisme tubuh masing-masing. Namun umumnya dosis yang diberikan antara 600 hingga 1200 mg. Dosis tersebut diberikan dalam kurun waktu seminggu.

2. Cara Kerja

Mengenai cara kerjanya baik itu suntik vitamin maupun whitening memiliki sedikit perbedaan. Jika tujuannya adalah untuk booster vitamin maka pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Di mana frekuensinya akan berkurang seiring waktu.

Ditahap pertama bisa diawali dengan durasi seminggu satu kali untuk kurun waktu 2 minggu. Kemudian 2 minggu sekali selama sebulan dan terakhir sebulan satu kali saja.

Sedangkan untuk tujuan kecantikan, maka akan menggunakan glutathione di mana dapat membantu dalam mencerahkan kulit serta menghilangkan noda hitam. Mengenai durasi pelaksanaannya juga bertahap mulai dari seminggu 3 kali lalu seminggu sekali. Untuk melihat hasilnya, setidaknya Anda butuh waktu kurang lebih 2 bulan.

Baca juga tentang : Efek Positif Suntik Infus Vitamin C, Tujuan dan Tips Amannya

Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh

Vitamin satu ini memang dikenal sebagai imun booster. Tak heran jika keberadaannya sangat dibutuhkan bagi kesehatan. Ada banyak sekali manfaat suntik vitamin C yang perlu diketahui, diantaranya adalah :

1. Imun Booster

Kesehatan merupakan aset utama yang harus diperhatikan. Karena jika kesehatan prima maka bisa melakukan berbagai macam aktivitas dan rutinitas dengan lancar. Jika kesehatan drop, maka tentunya akan lebih rentan terserang penyakit.

Banyak cara untuk bisa mendapatkan sistem kekebalan yang baik. Mulai dari konsumsi makanan sehat, olahraga, menjaga pola hidup sehat serta boosting vitamin. Manfaat suntik vitamin C adalah membuat antioksidan naik. Sehingga imun tubuh akan normal. Dengan begitu tidak akan mudah terpapar virus, kuman maupun bakteri penyebab penyakit.

2. Luka Cepat Sembuh

Memiliki luka pada area kulit akibat kecelakaan atau operasi itu tentu sangat merepotkan. Selain karena efek rasa nyeri yang ditimbulkan di mana dapat mengganggu aktivitas, juga tidak jarang yang meninggalkan bekas sehingga merusak penampilan. Manfaat suntik vitamin C ini dapat membantu agar proses penyembuhannya lebih cepat.

3. Mencegah Tumbuhnya Sel Kanker

Kanker merupakan satu dari sekian banyaknya penyakit berbahaya yang dapat mengancam jiwa penderitanya. Untuk itu banyak yang harus dilakukan sebagai upaya antisipasi atau pencegahan.

Manfaat suntik vitamin C di sini juga dapat berperan sebagai pencegah pertumbuhan sel – sel kanker berkat tingginya kandungan antioksidan yang dimiliki. Umumnya akan diberikan pada saat proses terapi.

4. Mendapatkan Berat Badan Ideal

Berat badan ideal tidak hanya sebatas untuk menunjang penampilan saja namun juga mencegah berbagai macam penyakit perdagangan. Untuk itulah menjaga berat badan agar tetap ideal merupakan sebuah keharusan.

Selain berolahraga Anda bisa melakukan boosting vitamin C. Kemampuannya dalam membantu proses pembakaran akan memaksimalkan proses penurunan berat badan.

5. Mengatasi Permasalahan Area Mulut

Masalah area mulut penting untuk diperhatikan, terutama mengenai kebersihannya. Selain dengan rutin menggosok gigi 2 kali sehari, Anda juga bisa menggunakan vitamin sebagai solusinya.

Kekurangan Vitamin khususnya C dapat memicu potensi gangguan pada area mulut. Misalnya saja gusi sering radang serta berdarah dan juga pertumbuhan gigi menjadi terganggu.

Baca juga tentang : Suntik Immune Booster untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kecantikan

Selain untuk kesehatan, Vitamin satu ini juga sangat berperan dalam bidang kecantikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya skincare dengan bahan aktif vitamin C sekaligus perawatan memutihkan kulit. Berikut ini adalah beberapa contoh manfaat suntik vitamin C kecantikan.

1. Pencerah Kulit

Ketika di dalam tubuh produksi melanin berlebih, maka akan menimbulkan dampak seperti munculnya area kulit yang menggelap. Hal seperti ini bisa dicegah dengan injeksi vitamin C karena dapat menghambat produksi melanin tersebut.

2. Menstimulasi Regenerasi Sel Kulit

Penuaan pada kulit terutama area wajah sebenarnya merupakan proses alami yang akan dilalui oleh semua orang. Artinya proses tersebut tidak bisa dihindari. Hanya saja sebenarnya bisa diperlambat yaitu dengan cara mempercepat proses regenerasi sel kulit.

3. Mengatasi Inflamasi

Tahukah Anda bahwa radiasi atau paparan sinar ultraviolet sangat berbahaya bagi kulit. Selain dapat berpotensi menimbulkan kanker kulit juga dapat mengakibatkan terjadinya peradangan serta penggelapan kulit. Akibatnya warna kulit menjadi tidak merata serta peluang terjadinya penuaan dini lebih besar.

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi terjadinya inflamasi adalah dengan pemberian vitamin C. Selain dapat mengatasi peradangan akibat sinar UV, juga mampu mencegah wrinkle.

4. Memudarkan Noda Hitam di Wajah

Salah satu definisi cantik adalah di mana warna kulit terlihat merata. Namun hal tersebut seringkali sulit diwujudkan akibat adanya noda hitam di wajah. Baik itu akibat efek terpapar sinar UV, bekas jerawat, bekas luka maupun dark spot akibat hiperpigmentasi.

Salah satu vitamin yang sudah terbukti mampu mengatasi hal tersebut adalah C. Di mana akan menyamarkan dan memudarkan dark spot secara bertahap. Sehingga lambat laun kulit akan terlihat lebih cerat merata.

Baca juga tentang : Whitening Injection Fakta dan Mitos yang Harus Diketahui

5. Mengatasi Lingkar Hitam Pada Mata

Lingkar hitam pada mata atau disebut dengan mata panda merupakan proses menggelapnya area sekitar mata akibat kebiasaan begadang. Hal ini tentu dapat mengganggu penampilan karena warna kulit terlihat tidak merata. Dengan bantuan vitamin C maka dapat membantu menyamarkan mata panda tersebut.

Perlu dipahami bahwa untuk bisa melakukan treatment ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Artinya harus dilakukan oleh orang yang memang kompeten dibidangnya.

Anda bisa mempercayakan perawatan ini kepada Perawat HomeCare di mana sudah tepercaya, berpengalaman dan memiliki tim yang bisa datang ke rumah atau tempat kerja Anda. Untuk bisa berkonsultasi mengenai manfaat suntik vitamin C atau hal lainnya, maka Anda bisa menghubungi contact person Perawat HomeCare di +62 895-03800-997.