Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Kandungan Whitening Injection dan Manfaat yang Bisa Dirasakan

By Perawathomecare Writer

Whitening injection merupakan satu dari sekian banyaknya perawatan yang cukup banyak diminati oleh wanita. Hal ini karena standar kecantikan yang banyak dianut adalah memiliki wajah dan tubuh yang putih. Walaupun sebenarnya hal itu tergantung pada pigment kulitnya.

Perkembangan zaman memang menawarkan banyak inovasi. Khususnya dalam bidang kecantikan di mana menawarkan berbagai macam treatment yang bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan masing – masing.

Penampilan menjadi salah satu modal dasar untuk memberikan first impression yang positif. Sehingga sangatlah wajar jika pada akhirnya banyak wanita rela menyisihkan biaya khusus untuk perawatan wajah dan tubuh. Bahkan tidak sedikit orang yang ragu untuk merogoh kocek dalam agar seluruh treatment tersebut didapatkan.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Whitening Injection

Membahas tentang penampilan, sebenarnya tidak ada patokan khusus yang bisa dijadikan sebagai standar. Karena bagaimanapun juga, setiap orang memiliki ciri khas masing – masing yang membuatnya terlihat menarik.

Belum lagi mengenai penilaian orang yang berbeda satu sama lain, di mana tentu saja hal tersebut tidak dijadikan sebagai alasan untuk menilai penampilan seseorang baik atau tidak.

Namun tetap tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan wanita memang menginginkan kondisi kulitnya lebih putih dan cerah. Sehingga pada akhirnya melakukan berbagai macam perawatan untuk mewujudkannya, salah satunya adalah suntik putih ini.

Pada dasarnya whitening injection adalah salah satu perawatan wajah atau tubuh di mana tujuannya adalah untuk memutihkan kulit. Sebenarnya bukan benar – benar memutihkan, namun lebih kepada menaikkan level kecerahan sehingga tampilan kulit lebih bright daripada sebelumnya.

Umumnya cairan injeksi ini terdiri dari beberapa bahan aktif. Secara keseluruhan memang berfungsi sebagai agen pencerah. Namun juga terdapat fungsi lainnya seperti meremajakan kulit.

Untuk prosedurnya sendiri adalah menggunakan metode infus. Cairan akan dimasukkan lewat pembuluh agar mengalir ke seluruh tubuh. Melalui cara ini, maka kinerjanya akan lebih cepat dan terasa perubahannya.

Secara spesifik, tujuan dari whitening injection ini adalah agar warna kulit lebih merata. Hal ini berkat kinerjanya dalam memudarkan noda hitam di wajah, baik itu yang disebabkan oleh jerawat maupun flek hitam akibat paparan sinar matahari.

Ketika noda di wajah ataupun tubuh tersamarkan, tentu akan membuat tampilan makin cerah merona. Sehingga sangatlah tepat jika treatment menjadi salah satu yang banyak dipilih.

Kandungan Bahan Aktif Dalam Suntik Putih

Mengingat fungsi yang ditawarkan oleh treatment sangat beragam, tentunya Anda wajib tahu mengenai bahan aktif apa saja yang umumnya digunakan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

1. Vitamin C

Vitamin C menjadi salah satu bahan aktif yang digunakan dalam whitening injection. Alasannya sangatlah sederhana karena vitamin C ini memiliki kandungan antioksidan tinggi. Di mana dalam dunia kecantikan dapat meningkatkan kecerahan kulit.

Namun meskipun fungsi utamanya adalah mencerahkan, namun vitamin C ini juga dapat berperan sebagai anti aging. Kemampuannya dalam memproduksi kolagen dapat membuat kulit lebih elastis dan awet muda. Sehingga vitamin C merupakan combo terbaik untuk mencerahkan dan mencegah penuaan dini.

Baca juga tentang : Keunggulan Suntik Vitamin C Bagi Perawatan Kulit Sehat

2. Tranexamic Acid

Noda hitam menjadi salah satu permasalah kulit yang membuat tampilan menjadi tidak merata. Noda hitam atau flek hitam sendiri bisa dipicu oleh banyak faktor, mulai dari efek sinar UV akibat tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat maupun bekas luka.

Dalam suntik putih sendiri ada sebuah bahan aktif bernama tranexamic acid, di mana mampu mencegah pigmentasi yang menyebabkan menggelapnya kulit. Tranexamic acid akan bekerja untuk menyamarkan atau memudarkan noda hitam tersebut.

3. Glutathione

Dalam proses whitening injection juga menggunakan bahan aktif lainnya yang bernama glutathione. Fungsinya adalah mencegah agar produksi melamin tidak bertambah atau melambat. Melamin sendiri merupakan pemicu adanya flek atau noda hitam.

Glutathione juga mengandung antioksidan dan mampu menghambat tanda – tanda penuaan. Sehingga dengan kombinasi kedua fungsi tersebut, maka glutathione banyak dimanfaatkan sebagai agen pencerah sekaligus anti penuaan dini.

Berdasarkan ketiga bahan aktif di atas maka bisa disimpulkan bahwa ketiganya secara umum berperan penting dalam mencerahkan atau memutihkan kulit. Bonusnya adalah dapat menghambat penuaan kulit. Sehingga dengan bekal triple bahan aktif di atas tidak hanya mendapatkan kulit cerah merona saja, namun juga bebas kerutan.

Baca juga tentang : Ampuh Treatment Facial Hilangkan Bopeng dan Mencerahkan

Kenali Beberapa Manfaat Melakukan Whitening Injection

Bisa memiliki kulit wajah dan tubuh yang cerah berseri tentu menjadi dambaan semua orang. Untuk itulah banyak yang rela melakukan perawatan tersebut untuk memaksimalkan penampilannya. Namun apakah Anda tahukah Anda sebenarnya apa sajakah manfaat dari whitening injection ini? Berikut ini adalah beberapa kelebihannya.

1. Meningkatkan Kecerahan Kulit

Sebenarnya definisi kulit putih sendiri cukup sulit untuk dijadikan sebagai patokan. Hal ini karena pigmen kulit setiap orang berbeda, ada yang memang putih porselen dan ada pula yang cenderung kuning langsat.

Namun jika Anda tetap ingin melakukan perawatan ini, maka bisa dikatakan bahwa tujuan utamanya adalah mencerahkan. Artinya kecerahan kulit akan terlihat lebih merata, sehingga tampilan Anda makin sempurna.

2. Meregenerasi Sel Kulit

Sebenarnya secara alami tubuh dapat memperbaiki sel – sel kulit yang rusak secara berkala. Umumnya proses ini berlangsung kurang lebih setiap 28 hari. Namun dengan melakukan treatment ini, maka proses pergantian sel dapat berlangsung lebih cepat sehingga hasilnya akan cepat terasa.

Fungsi lainnya juga sebagai anti penuaan di mana dapat menghambat terjadinya wrinkle. Sehingga selain cerah berseri, Anda juga akan mendapatkan kulit yang kencang dan elastis.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Kecerahan kulit ternyata bisa terhambat ketika sirkulasi darah tidak lancar. Umumnya darah bertugas untuk menyebatkan nutrisi ke seluruh bagian tubuh. Sehingga ketika aliran darahnya kurang lancar, maka secara otomatis distribusi nutrisi ke tubuh ikut terhambat. Dan salah satu efeknya adalah kulit terlihat kusam.

4. Meminimalisir Stres Pada Kulit

Kulit yang sehat terawat pasti akan tampak cerah bersinar. Berbeda jika tidak dirawat dengan baik lambat laun kulit akan mengalami stres. Ketika stres terjadi maka akan memicu berbagai reaksi seperti wajah tampak kusam, terlihat lelah dan kurang bercahaya.

Imbas lainnya adalah di mana kulit lebih rentan berjerawat maupun oily. Sehingga ketiga permasalahan di atas maka segala permasalahan kulit khususnya kusam akan teratasi dengan cepat.

Baca juga tentang : Kenali 7 Manfaat Suntik Vitamin E untuk Kulit Wajah

Begini Cara Kerja Whitening Injection

Bagi Anda yang berencana untuk melakukan injeksi untuk memutihkan kulit, ada beberapa prosedur yang harus dipahami yaitu:

  1. Pemberian anastesi dilakukan dengan cara mengoleskan krim di mana tujuannya untuk mengurangi rasa nyeri akibat suntikan.
  2. Area suntikan umumnya dilakukan di beberapa titik seperti punggung tangan, pergelangan tangan dan juga lengan.
  3. Durasi pelaksanaan treatment tidaklah lama yaitu berkisar antara 15 menit sampai setengah jam saja.
  4. Proses kinerjanya sangat sederhana yaitu cairan disuntik melalui pembuluh darah di mana akan dialirkan ke seluruh tubuh agar tampilan kulit cerah merata.

Untuk bisa melakukan perawatan ini umumnya memang dilakukan di klinik kecantikan yang sudah memiliki sertifikat atau kompetensi mengenai injeksi whitening. Namun saat ini sudah banyak treatment yang bisa dilakukan di rumah di mana perawat yang akan mendatangi Anda ke rumah atau di mana pun Anda inginkan.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, maka bisa memilih Perawat HomeCare yang memang sudah dikenal berpengalaman dan tepercaya dibidang kecantikan dan medis. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi contact Perawat HomeCare di nomor +62 895-03800-997 untuk konsultasi lebih lanjut mengenai whitening injection sesuai kebutuhan Anda.