Perawat Homecare

Artikel Gratis dari Perawathomecare

Whitening Injection untuk Kulit, Apa Efektif untuk Mencerahkan?

By Perawathomecare Writer

Prosedur whitening injection untuk kulit memang sedang trend akhir-akhir ini. Tujuan utamanya sudah pasti untuk mencerahkan kulit dalam waktu cepat.

Whitening injection atau yang sering Anda kenal dengan suntik putih, memang sering menjadi alternatif masyarakat sekarang jika ingin putih secara instan. Tapi apakah aman jika melakukannya berulang kali?

Melakukan whitening injection untuk kulit juga tidak bisa dilakukan asal di salon atau sembarang orang. Jika ingin aman, baca informasi berikut agar bisa jadi bahan pertimbangan Anda nanti.

Whitening Injection untuk Kulit Merupakan Inovasi di Dunia Kecantikan

Teknologi semakin hari terus berkembang dengan pesat dalam berbagai bidang, khususnya pada dunia kecantikan. Beragam inovasi kecantikan modern juga telah banyak bermunculan karena kebutuhan dan keinginan dari para pasien. Salah satu yang dibutuhkan oleh para pasien adalah membuat kulitnya putih.

Kini, memiliki kulit putih sudah menjadi standar kecantikan di Indonesia. Hal tersebut, muncullah inovasi whitening injection untuk kulit dalam dunia kecantikan. Whitening injection sendiri adalah prosedur untuk memutihkan kulit dengan cara menyuntikkan cairan larutan yang mengandung pencerah.

Biasanya larutan pencerah kulit tersebut adalah kombinasi dari vitamin C dan beragam bahan lainnya, seperti glutathione dan kolagen. Nantinya, larutan tersebut akan disuntikkan ke dalam pembuluh darah melalui punggung tangan pasien.

Metode whitening injection ini memang perawatan kecantikan yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dalam waktu cepat. Hasilnya juga akan cepat terlihat setelah melakukan prosedural beberapa kali.

Selain mencerahkan, melakukan prosedural whitening injection untuk kulit juga mampu memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Selain itu juga mampu mengurangi flek hitam, bekas luka atau noda pada kulit.

Apakah melakukan suntik putih benar-benar efektif untuk mencerahkan warna kulit? Sebenarnya, tingkat efektivitas perawatan ini cukup baik dalam jangka pendek.

Hanya saja, jika Anda melakukan perawatan suntik putih dalam jangka panjang, harus dilakukan penelitian lebih lanjut. Tujuannya agar tidak menyebabkan efek samping yang bisa merugikan kesehatan Anda.

Baca juga tentang : Kandungan Whitening Injection dan Manfaat yang Bisa Dirasakan

Cara Kerja Whitening Injection Hingga Mampu Mencerahkan Kulit

Pelayanan whitening injection untuk kulit memang menjadi alternatif terbaik bagi pasien yang ingin kulit putih, dalam waktu singkat. Tapi bagaimanakah kinerja dari suntik putih hingga bisa mencerahkan kulit?

Sebelum itu, ketahui dulu kandungan yang ada pada cairan whitening injection yang disuntikkan ke tubuh Anda. Seperti yang dijelaskan di atas, cairan pada whitening injection mengandung vitamin C, glutathione, dan kolagen.

Nantinya cairan tersebut akan dimasukkan ke dalam tubuh melalui pembuluh darah secara perlahan, dengan menyuntikkan ke lipatan tangan atau punggung tangan. Kemudian, cairan yang terdapat ketiga kandungan tersebut akan bekerja seuai dengan peran masing-masing.

Pertama ada vitamin C, fungsinya di sini berperan sebagai antioksidan yang bekerja mengurangi produksi melanin, dan bertanggung jawab memberikan warna kulit. Selain itu, vitamin C di sini juga berfungsi dalam pembentukan kolagen yang memberikan efek kencang dan elastisitas pada kulit.

Kemudian kandungan glutathione dalam whitening injection berfungsi untuk mencerahkan, mengurangi hiperpigmentasi, hingga mampu menghilangkan bintik-bintik dan noda gelap. Selain itu, glutathione juga mampu menghalangi produksi melanin dan pigmen kulit yang memiliki peran penting atas warna kulit.

Dan terakhir ada kandungan kolagen yang bekerja untuk menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh. Kolagen sendiri memiliki manfaat untuk menjaga hiperpigmentasi, mengecilkan pori-pori, serta mampu mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit.

Anda harus tahu bahwa kolagen adalah senyawa yang bisa diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Akan tetapi, sering bertambahnya umur, kolagen semakin sedikit diproduksi oleh tubuh. Inilah kenapa banyak orang yang melakukan suntik putih karena untuk menyeimbangkan jumlah kolagen dalam tubuh agar kulit tetap cerah dan sehat.

Baca juga tentang : Whitening Injection Fakta dan Mitos yang Harus Diketahui

Apakah Aman Melakukan Whitening Injection untuk Kulit?

Efektivitas suntik putih yang mampu mempercepat proses pencerahan warna kulit, membuat orang bertanya, apakah whitening injection untuk kulit aman? Sebenarnya ketiga zat yang telah kami sebutkan di atas memiliki tugasnya masing-masing dalam tubuh ketika dimasukkan ke dalam, tapi jika dosisnya terlalu besar juga tidak baik.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang optimal tapi masih dalam kadar aman, dosis yang dianjurkan adalah injeksi sebanyak 1 sampai 3 kali. Ini juga tergantung dari warna kulit awal, sampai warna yang diinginkan.

Namun, Anda juga harus tahu bahwa kondisi tubuh tiap orang berbeda-beda. Meski level putih yang diinginkan cukup tinggi, tapi jika kondisi tubuh tidak memungkinkan untuk injeksi, perawatan tersebut tidak bisa dilanjutkan.

Itulah mengapa, jika Anda ingin melakukan whitening injection untuk kulit, pasti akan diawali dengan sesi konsultasi terlebih dulu. Ini bertujuan agar dosis suntik putih, disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda. Kami memiliki tips untuk Anda agar perawatan suntik putih bisa dilakukan dengan aman, yaitu seperti berikut :

1. Gunakan Tenaga Medis Profesional

Salah satu cara agar perawatan whitening injection dapat dilakukan dengan aman yaitu dengan menggunakan tenaga medis profesional. Untuk itulah, Anda tidak boleh asal ke salon biasa hanya untuk suntik putih, itu efeknya akan sangat berbahaya.

Jika menggunakan tenaga medis profesional, nantinya akan dilakukan sesi konsultasi untuk bisa mendapatkan perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

2. Tes Alergi

Inilah tujuan melakukan suntik putih dengan tenaga medis. Dokter akan mengecek riwayat kesehatan Anda, sebelum melakukan tindakan medis lainnya. Tes kulit dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah tubuh Anda cocok dengan bahan perawatan tersebut.

3. Gunakan Dosis Suntik Putih yang Tepat

Sebenarnya, berapa dosis yang dianjurkan agar suntik putih bisa dikategorikan aman? Suntik putih memiliki kandungan vitamin C, di mana vitamin tersebut harus ada 40 miligram di dalam tubuh manusia, dan tidak lebih.

4. Bandingkan Layanan Suntik Putih

Kemudian, bandingkan tempat layanan suntik putih satu dengan lainnya untuk mengetahui, mana yang terbaik. Ini demi keamanan proses perawatan Anda nanti.

Baca juga tentang : Suntik Vitamin C untuk Mengurangi Kerutan, Ini Prosedurnya

Tindakan Whitening Injection untuk Kulit Paling Aman Tanpa Efek Samping

Jika Anda sudah melakukan tips di atas, tindakan selanjutnya jika ingin menggunakan perawatan whitening injection aman adalah mencari layanan terbaik. Anda memang bisa melakukan suntik putih di klinik kecantikan. Akan tetapi untuk Anda yang sibuk, pastinya sulit mengatur waktu jika menuju ke klinik.

Maka dari itu, Perawat HomeCare menjadi solusi terbaik untuk Anda, karena kami bisa melakukan perawatan whitening injection dengan layanan home visit. Perawat HomeCare memang bisa melakukan penanganan whitening injection di rumah Anda.

Kami juga akan mengirimkan tenaga medis profesional dan terlatih, untuk bisa melakukan tindakan teraman. Pendaftaran di tempat kami juga sangat mudah dan bisa mengatur jadwal kunjungan sesuai dengan keinginan Anda.

Tarif injeksi di tempat kami juga termasuk terjangkau. Harga yang tertera sudah termasuk biaya vitamin, jasa medis, dan juga biaya transport. Tidak perlu ragu lagi dengan pelayanan dari Perawat HomeCare.

Semua tindakan 100% dilakukan oleh tenaga medis berpengalaman. Pemesanan layanan home visit whitening injection untuk kulit dengan menghubungi nomor kami di +62 895-03800-997.